187 SD/MI Laksanakan ANBK, Mayoritas dengan Metode Full Online

187 SD/MI Laksanakan ANBK, Mayoritas dengan Metode Full Online

Sunardi M TPd--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 187 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) bakal melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. 

Dikatakan HelDesk ANBK SD di RL, Sunardi MTPd bahwa dari 187 SD dan MI yang mengikuti ANBK, 178 sekolah diantaranya melaksanakan ANBK dengan sistem full online dan 9 sekolah masih menerapkan sistem semi online. 

"Insyaallah pada pelaksanaan ANBK di tahun ini semua sekolah tersebut sudah melaksanakannya secara mandiri, walaupun kenyataan dilapangan masih ada yang masih menumpang tempat, akan tetapi untuk pelaksanaanya sekolah tersebut akan menghandle nya secara mandiri," ujar Sunardi kepada CE, Sabtu 15 oktober. 

Lanjut Sunardi, jika berdasarkan hasil Rakor pemantapan yang digelar dari 13-15 Oktober di Tangerang, untuk pelaksanaan ANBK SD di tahun ini mulai dari Gladi Bersih hingga pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan pada 24 Oktober sampai dengan 3 November mendatang, server pusat sudah menerapkan pembagian kuota untuk gelombang dan sesi, sehingga tidak akan terjadi penumpukan atau rebutan di server pusat.

BACA JUGA: Oknum ASN Lebong Terlibat Kasus Mafia Tanah Segera Disidangkan

BACA JUGA: Hingga oktober Terjadi 5 Kasus Kebakaran dilebong

Sehingga pihaknya merasa optimis pelaksanaan ANBK tingkat SD ini akan berjalan dengan baik dan lancar.

"Ya harapan kami tentunya pelaksanaan ANBK di tahun ini tidak ada hambatannya dan bisa terlaksana dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Sumber: