7 SMP Bakal Terima DAK 2023

7 SMP Bakal Terima DAK 2023

ILUSTRASI/NET--

curupekspress.disway.id/listtag/55466/rejang-lebong">REJANG LEBONG, curupekspress.COM - Sebanyak 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun swasta di Kabupaten curupekspress.disway.id/listtag/55466/rejang-lebong">REJANG LEBONG (RL) bakal menerima curupekspress.disway.id/listtag/673/bantuan">bantuan pembangunan dan persiapan fisik sekolah tersebut melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, dalam data pengajuan curupekspress.disway.id/listtag/673/bantuan">bantuan pembangunan dan perbaikan fisik 7 sekolah tersebut  sudah ditarik dan diterima oleh pihak kementerian pusat melalui aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (Krisna).

Disampaikan Kepala Bidang SMP Dikbud RL, Dedi Warsito SP melalui Kasi Sarana Prasarana, Bayu Panji Aji ST, MSi bahwa 7 sekolah tersebut yakni  SMPIT Rabbi Radhiyya, SMPIT Khoiru Ummah, SMPN 16 RL, SMPN 21 RL, SMPN 23 RL, SMPN 24 RL, SMPN 28 RL. 

"Insya Allah tujuh sekolah tersebut akan mendapatkan curupekspress.disway.id/listtag/673/bantuan">bantuan dari anggaran DAK tahun 2023 mendatang, karena data pengajuan dari tujuh sekolah tersebut yang sudah diterima oleh kementerian pusat melalui aplikasi Krisna," ujarnya.

Dikatakan Bayu, untuk  anggaran DAK bidang SMP pada tahun 2023 besarannya mencapai  Rp 5.777.060.000 yang nantinya akan disalurkan untuk pembangunan yang sudah mereka ajukan untuk melaksanakan rehab maupun pembangunan sarana prasarana sekolah yang baru seperti ruangan kelas belajar (RKB), pembangunan toilet, pembangunan laboratorium komputer, laboratorium IPA, pengadaan TIKbdan pembangunan ruangan UKS.

"Berdasarkan data yang dilaporkan oleh masing - masing sekolah dan juga berdasarkan kebutuhannya maka curupekspress.disway.id/listtag/673/bantuan">bantuan yang akan diterima oleh masing - masing sekolah tersebut tentunya tidak akan sama, kalau untuk SMPIT RR akan mendapatkan pembangunan toilet sebanyak 2 unit, dan juga pembangunan laboratorium Komputer sebanyak 1 unit. Sedangkan SMPIT KU akan mendapatkan Laboratorium IPA sebanyak 1 unit, Toilet sebanyak 1 unit dan juga laboratorium komputer sebanyak 1 unit serta untuk SMPN 16 RL akan mendapatkan Lab komputer sebanyak 1 unit, ruangan UKS sebanyak 1 unit. Kemudian SMPN 21 RL akan mendapatkan Lab komputer sebanyak 1 unit, SMPN 23 RL akan mendapatkan Lab komputer sebanyak 1 unit dan perangkat TIK sebanyak 1 paket, sedangkan untuk SMPN 24 RL, akan mendapatkan Lab komputer sebanyak 1 unit,  serta SMPN 28 RL akan mendapatkan Lab komputer sebanyak 1 unit, ruangan UKS sebanyak 1 unit, dan juga pengadaan TIK sebanyak satu paket," terangnya.

Sementara itu Bayu menyebut untuk kepastianya nanti akan diumumkan pada bulan November mendatang, akan tetapi untuk sekolah yang disampaikannya tersebut besar kemungkinannya akan mendapatkan curupekspress.disway.id/listtag/673/bantuan">bantuan curupekspress.disway.id/listtag/181326/dak-2023">DAK 2023 mendatang.

"Bisa saja data tersebut akan berubah akan tetapi yang pastinya tidak akan berkurang dan kemungkinan masih bisa bertambah, untuk pastinya kita tunggu informasinya resminya pada November mendatang," pungkasnya.

Sumber: