Peringati HUT ke 19 Kabupaten Lebong, Bupati: Jadi Ajang Promosi UMKM

Peringati HUT ke 19 Kabupaten Lebong, Bupati: Jadi Ajang Promosi UMKM

DOK/CE Bupati Lebong Kopli Ansori --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Rangkaian agenda dalam memperingati HUT ke 19 Kabupaten Lebong tahun 2022. Sedikitnya akan menyelenggarakan 27 kegiatan, mulai dari pentas kesenian, perlombaan-perlombaan serta kegiatan lain, dipastikan akan banyak mengundang antusias masyarakat luas tidak hanya dari lokal Kabupaten Lebong, tetapi juga dari luar wilayah Kabupaten Lebong.

Maka untuk itu Bupati Lebong, Kopli Ansori meminta, kepada pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang berada daerah tersebut untuk bisa memanfaatkan momen itu sebagai ajang promosi dan juga  untuk mencari keuntungan.

"Masyarakat harus jeli dalam memanfaatkan setiap peluang. Kami dari pemerintah daerah sudah menyiapkan wadahnya," kata Bupati.

Menurut Kopli, dengan banyaknya rangkaian kegiatan yang sudah terkonsep, diyakini akan berdampak positif terhadap perputaran roda perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM.

BACA JUGA:Segera Pendaftaran PPK dan PPS, Gunakan Aplikasi SIAKBA

BACA JUGA:Dinas PMD Bengkulu Dorong Desa Digital

"Kegiatan HUT ini di selenggarakan setiap tahunnya dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang hal-hal mengenai sejarah terbentuknya Kabupaten Lebong, pariwisatanya dan pembangunannya.

Saya berharap kegiatan ini juga sebagai ajang pemasaran di sektor perekonomian dan tentunya dijadikan pemicu untuk meningkatkan potensi lokal di segala sektor," tambahnya.

BACA JUGA:Dinas PMD Bengkulu Dorong Desa Digital

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Bahas Defisit 112 Miliar

Dia menjelaskan, HUT Kabupaten Lebong ini juga pemerintah telah mempersiapkan suatu wadah yang tepat bagi para UMKM untuk berpartisipasi memasarkan produk-produk yang ditawarkannya. Untuk itu, Ia mengajak partisipasi seluruh masyarakat Lebong untuk meluangkan waktu mengunjungi berbagai stan-stan yang ada sambil menggelar acara bersama keluarga.

"Harapan kita melalui kegiatan ini produk-produk lokal kita bisa semakin dikenal dan dinikmati oleh masyarakat luar daerah," jelasnya. 

Sumber: