Berikut 5 Kecamatan Penghasil Wanita Cantik di Indonesia

Berikut 5 Kecamatan Penghasil Wanita Cantik di Indonesia

ILUSTRASI/NET--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Dari 5 kecamatan di Kabupaten Majalengka, bisa dibilang sebagai penghasil wanita cantik. Bahkan, banyak sosok terkenal hingga selebgram dari tempat-tempat tersebut.

Pengguna media sosial, tentu tidak asing dengan beberapa figur publik yang kerap viral. Ternyata mereka berasal dari Majalengka dan karenanya, 5 kecamatan ini disebut sebagai penghasil wanita cantik.

Diantara kecamatan penghasil wanita cantik di Kabupaten Majalengka, sebenarnya relatif sana. Tidak bisa benar-benar dijadikan landasan klaim. Hanya kebetulan dari daerah itu, banyak figur publik yang menonjol.

Secara umum, Kabupaten Majalengka yang merupakan kawasan pegunungan dan bagian dari tatar priangan secara umum masyarakatnya mewarisi wajah-wajah khas Sunda. 

BACA JUGA:Tahun Depan DD Bertambah Rp 10 Miliar, Prioritas Penggunaan Ikut Berubah

BACA JUGA:22 Randis Bayar Pajak ke Samsat

Kulit pada umumnya putih, dengan struktur wajah yang khas. Karenanya kecantikan wanita Sunda memang terkenal di mana-mana. Termasuk dari Kabupaten Majalengka dan Kuningan.

Berikut adalah 5 Kecamatan Penghasil Wanita Cantik di Kabupaten Majalengka:

1. Kecamatan Majalengka

Ini adalah ibu kota dari Kabupaten Majalengka. Kenapa disebut penghasil wanita cantik? Publik tentu masih belum lupa dengan sosok Aurra Kharisma, gadis asal Desa Tonjong.

Kharisma Aura Islami adalah nama aslinya. Gadis asal Tonjong itu, adalah model dan aktris asal Kabupaten Majalengka. Kiprahnya disorot setelah menjadi Miss Grand Indonesia 2020.

Aurra Kharisma juga menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International dan menyabet peringkat bergengsi. Aurra lahir pada 27, November 1999.

Kiprahnya hingga saat ini sangat menarik diikuti. Seiring torehan prestasi dan kegiatan yang membanggakan baik nasional maupun internasional.

2. Kecamatan Jatiwangi

Selama ini, Kecamatan Jatiwangi dikenal dengan daerah penghasil genting untuk atap rumah juga beragam kerajinan lain hingga home industri.

Jatiwangi adalah daerah dengan penduduk terpadat di Kabupaten Majalengka. Karenanya, jangan heran banyak wanita cantik di sana. Bahkan, perwakilan dalam kontes Mojang Jajaka Majalengka juga banyak yang berasal dari wilayah ini.

3. Kecamatan Talaga

Talaga adalah sebuah kecamatan yang banyak disebut dalam sejarah. Sebab, ada Kerajaan Talaga Manggung di sana. Yang merupakan bagian dari Kerajaan Sunda atau Pakuan Pajajaran.

Luas wilayah Kecamatan Majalengka mungkin tidak terlalu luas seperti wilayah lainnya. Yakni hanya 43,59 kilometer persegi. Sedikit lebih besar dari ukuran Kota Cirebon.

Salah satu yang terkenal adalah artis dangdut Wulan Yee. Gadis kelahiran 13, Juni 1997 di Desa Lampuyang tersebut kiprahnya menarik perhatian publik. Juga karena parasnya yang cantik.

Wulan Yee sudah merilis single debut tahun 2018 dengan judul Penipu Cinta. Sebelum sukses di dunia musik, Wulan sempat menjadi SPG dan buruh pabrik. Perjuangan hidupnya sungguh tidak mudah.

4. Kecamatan Lemahsugih

Lemahsugih tidak hanya dikenal dengan keindahan alam dan wisata yang berada di kawasan tersebut. Penduduknya juga rupawan.

Lokasi kecamatan ini, cukup jauh karena berada di wilayah selatan Majalengka. Bahkan berbatasan dengan Kabupaten Sumedang dan Tasikmalaya.

Hawa di kawasan ini masih sangat segar dan alami, karena berada di pegunungan dan jauh dari polusi. Tak heran, Lemahsugih dikenal juga dengan keasrian alamnya.

Sosok gadis yang terkenal dari Lemahsugih adalah Indriani Dwi Arlita. Tidak hanya karena kecantikannya, Indriani juga berprestasi bahkan pernah menjadi Juara 1 Nasional, Model Competition yang dilaksanakan di Miko Mall Kopo, Bandung.

Indriani adalah alumni dari SMAN Bantarujeg, Kabupaten Majalengka. Kiprahnya di dunia modeling tentu tidak perlu diragukan lagi. Apalagi di ajang yang diikuti, membuka jalan untuk kiprahnya di dunia artis, model iklan dan lainnya.

5. Kecamatan Maja

Dulu Kecamatan Maja adalah pusat dari Kabupaten Majalengka, sebelum berpindah ke pusat pemerintahan sekarang ini. Kawasan ini adalah akses utama penghubung antara bagian utara dan selatan.

Jalanan di Kecamatan Maja juga menghubungkan dengan beragam destinasi wisata alam di Kabupaten Majalengka. Karenanya, panorama di wilayah ini sangat indah.

Publik figure wanita terkenal dari wilayah ini adalah Sri Mulyati yang merupakan seorang ustadzah terkenal. Tentu masih banyak yang lainnya dan tidak bisa disebutkan satu per satu.

Kiprah Ustadzah Sri Mulyati dikenal lewat ajang Akademi Sahur Indonesia (Aksi) yang ditayangkan di Stasiun Televisi Indosiar pada tahun 2019.

Sri Mulyati adalah mahasiswi dari STAI PUI Kabupaten Majalengka. Kiprahnya di ajang nasional tersebut tentu sangat membanggakan.

Demikian 5 kecamatan penghasil wanita cantik dan terkenal di Kabupaten Majalengka, tentu saja daftar itu disusun besar unsur subjektivitasnya dan tanpa mengurangi hormat pada kiprah lainnya.

Sumber: