216 Siswa SPN Dilantik jadi Bintara Polri

216 Siswa SPN Dilantik jadi Bintara Polri

DOK/HUMAS POLRES RL Kapolda saat menandatangani berita acara pelantikan siswa SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu menjadi Anggota Polri, Rabu (21/12). --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah menjalani pendidikan hingga 5 bulan lamanya, akhirnya Rabu 21 Desember sebanyak 216 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu dilantik langsung oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Agung Wicaksono MSi. 

Kapolda yang menjadi inspektur upacara (Irup) dalam amanatnya, mengungkapkan jika upacara yang diselenggarakan ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan bintara polri gelombang II tahun 2022 yang di selanggarakan di lemdiklat polri serta 29 SPN Polda di seluruh Indonesia.

"Dengan selesainya pendidikan pembentukan ini, maka telah bertambah personel Polri. Dengan penambahan ini tentu yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri untuk ke depan," ujar Kapolda. 

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda mengucapkan selamat kepada para bintara dan tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 (Lima) bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

BACA JUGA:RL Dapat 2 Penghargaan Kemendikbudristek

BACA JUGA:Bansos Di Stop, Bagaimana Nasib 17.735 KPM?

Kemudian Kapolda juga berpesan berapa siswa yang baru dilantik jadi polisi, untuk membekali diri dengan belajar dan belajar dan tidak pernah berhenti.

"Penutupan pendidikan bukan akhir, namun awal dari apa yang akan kita kerjakan kedepan," sampainya. 

Lanjut Kapolda dalam amanatnya juga, jikamelalui upacara penutupan pendidikan dan pelantikan kemarin telah melekat juga tugas, kewajiban serta tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan Pelayan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Terakhir, amanat yang kami sampaikan ini harus selalu di ingat dan di tanamkan di dalam hati junjung tinggi nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dan laksanakan sepenuh hati penuh kebanggaan, kehormatan serta selalu berbuat yang terbaik dan junjung tinggi panji-panji Tribrata," pungkasnya.

Sumber: