RL Dapat 2 Penghargaan Kemendikbudristek

RL Dapat 2 Penghargaan Kemendikbudristek

IST/CE Gubernur usai menyerahkan penghargaan yang diberikan dari Kemendikbudristek.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) REJANG LEBONG, belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) REJANG LEBONG mendapatkan 2 penghargaan dari pihak Balai Penjamin Mutu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Yakni penghargaan pengakses Platform Merdeka (PPM) level lulus topik tertinggi dan juga penghargaan komunitas terbanyak di Provinsi Bengkulu.

Kadis Dikbud REJANG LEBONG Rezza Pakhlevie SH, jika peraihan yang diraih tersebut berhubungan dengan capaian penerapan kurikulum merdeka yang diterapkan di wilayah Kabupaten REJANG LEBONG.

Dimana Kabupaten REJANG LEBONG termasuk 3 besar dalam kabupaten yang berhasil menerapkan dan mengimplementasikan kurikulum merdeka melalui platform-platform digital yang disediakan.

Dan memiliki komunitas terbanyak kedua yang berhasil membentuk komunitas merdeka belajar di Kabupaten REJANG LEBONG.

BACA JUGA:Bansos Di Stop, Bagaimana Nasib 17.735 KPM?

BACA JUGA:Sepanjang 2022, 794 Unit Rumah Terdampak Bencana

"Alhamdulillah sesuai dengan kerja keras yang kita lakukan bersama. Kita Rejang Lebong diberikan penghargaan oleh Kemendikbudristek. Dimana penghargaan nya kemarin, diserahkan secara labngsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu," ujar Rezza.

Berkenaan dengan hal tersebut Rezza mengharapkan, agar setiap pihak yang bersangkutan juga dapat terpacu untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan mutu dan kualitas di rejang Lebong.

Karena di tahun 2023 mendatang, banyak program dan inovasi yang akan dijalankan untuk melakukan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Rejang Lebong ini.

"Melalui penghragaan yang didapat, saya berharap agar setiap komponen pendidikan yang manjalankan kurikulum merdeka ini dapat lebih semangat lagi guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Rejang Lebong," ucap Rezza.

BACA JUGA:Pasha Ungu Bius Ribuan Penonton, Malam Puncak HUT ke 19 Kabupaten Lebong

BACA JUGA:Jelang Nataru, Stok Pangan Bulog Cukup

Selain itu Rezza juga menyampaikan, agar setiap komponen pendidikan juga dapat melakukan pembenahan untuk meningkatkan dan menambah lagi komunitas merdeka belajar di Kabupaten Rejang Lebong ini, agar percepatan pemberian materi yang dilakukan semakin cepat tercapai.

"Berdasarkan data yang kami terima, sejauh ini komunitas merdeka belajar yang sudah berhasil dibentuk sebanyak 74 komunitas. Dimana untuk jumlah yang sudah dibentuk, saat ini sudah cukup banyak. Namun untuk melakukan percepatan dalam memberikan pemahaman tentang kurikulum merdeka belajar, sudah seharusnya komunitas ditambah. Yang jelas saya mengharapkan, agar di tahun 2023 mendatang tampak jelas peningkatan mutu dan kulaitas pendidikan yang dilakukan," singkatnya. 

Sumber: