Libur Nataru, 13 Destinasi Wisata Ini Bisa jadi Pilihan

Libur Nataru, 13 Destinasi Wisata Ini Bisa jadi Pilihan

IST/CE Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Akhir tahun segera tiba, tradisi masyarakat Indonesia kerap berwisata untuk menikmati masa libur.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut setidaknya ada 13 destinasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong yang bisa jadi pilihan untuk menikmati libur natal dan tahun baru ini.

"Setidaknya ada 13 objek wisata yang bisa jadi pilihan masyarakat atau wisatawan saat berlibur ke Bumi Pat Petulai alias Rejang Lebong akhir tahun ini," sampai Kadispar Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto ST melalui Sekdis, Achmed Cholil.

BACA JUGA:Penerima Beasiswa Prestasi

BACA JUGA:Semester Baru, SDIT Alam Ar Rayhan Pindah Lokasi

Lebih lanjut dirinya memaparkan, adapun destinasi wisata dimaksud antara lain seperti Pemandian Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Tebing Suban, Trokon Ulu Musi di Desa Cawang Lama dan Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang, Syandana 88 di Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang, Pesona 88 di Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan, Air Terjun Batu Betiang di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya.

"Itu tempat atau objek wisata yang bisa jadi pilihan wisatawan, ada yang bernuansa keluarga dan ada juga yang sifatnya pecinta alam," ujar Achmed.

Adapun untuk desa wisata di Kabupaten Rejang Lebong, sebut Achmed diantaranya, Desa Wisata Belitar Seberang Kecamatan Sindang Kelingi, Bukit Kaba Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, Embung Suromanggi Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu, Wisata Kebun Apel Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran, Bukit Daun Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya, Bukit Basah Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara.

BACA JUGA:Honor Guru Ngaji Kelurahan Disetujui Bupati, Usulan Anggaran Rp 300 Juta

BACA JUGA:Jelang Nataru Harga Bapokting Merangkak Naikan

"Desa wisata di daerah kita juga banyak dan tidak kalah menariknya dari objek wisata. Dimana masing-masing objek atau desa wisata tersebut tentu memiliki keunikan dan kelebihan yang berbeda satu dengan yang lain," serunya.

Dirinya menambahkan, pastikan saat berlibur membawa peralatan yang diperlukan. Serta menjaga setiap barang-barang bawaan agar tetap aman. 

Sumber: