Semester Baru, SDIT Alam Ar Rayhan Pindah Lokasi

Semester Baru, SDIT Alam Ar Rayhan Pindah Lokasi

AZIZ/CE Suasana Sekolah Baru SDIT Alam Ar Rayhan--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Ar Rayhan merupakan satu satunya sekolah yang berada di Kabupaten Rejang Lebong yang di dalam proses belajarnya mengajarnya memadukan ilmu pengetahuan umum, Ilmu agama Islam dan juga pengetahuan Alam.

Sekolah yang baru didirikan pada tahun ajaran 2022/2023 tersebut selama ini hanya menggunakan lokasi sekolah alam di Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur, pada Semester genap nanti akan mulai berpindah tempat di lokasi yang berada di Panti asuhan Ar Rayhan RL yang beralamat di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.

Sementara itu berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan bahwasanya sekolah tersebut saat ini sudah mempunyai sebanyak kurang lebih 10 orang siswa yang menjadi angkatan pertamanya.

BACA JUGA:Penerima Beasiswa Prestasi

BACA JUGA:Dilepasliarkan Hewan Ternak Akan Dilelang

"Insyaallah pada semester baru nanti sekolah SDIT Alam Ar Rayhan akan berpindah sekolah di Air Meles Bawah yang lokasinya berdekatan dengan panti Asuhan Ar Rayhan," ujar ketua Yayasan Ar Rayhan, Mardiono SH MM kepada wartawan pada Rabu 21 Desember kemarin.

Dikatakan Mardi bahwa latar belakang perpisahan sekolah yang semula berada di kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur dan saat ini  akan berpindah di Desa Air Meles Bawah pada awal semester nanti dikarenakan pihaknya ingin mempermudah anak - anak dan masyarakat dalam menuju sekolah tersebut,

"Kalau sekolah di Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur kemarin, kami menilai akses menuju sekolah tersebut terlalu jauh, sedangkan untuk lokasi sekolah baru yang berada di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur ini tempatnya cukup strategis dan juga jarak menuju sekolah lumayan dekat," ujarnya.

BACA JUGA:Tahun 2023, Perbup KTR Bakal Dirancang

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK Tenaga Teknis Dimulai

Sementara Itu Mardi memaparkan untuk lokasi sekolah baru tersebut saat ini sudah memiliki sebanyak 4 ruangan kelas belajar, dan ruangan Kantor dan sudah tersedia Masjid, Toilet dan Fasilitas lainnya.

"Untuk sekolah yang berada di di Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur kemarin masih kami gunakan untuk pembelajaran Alam saja, akan tetapi pada untuk pusat kegiatan belajar mengajarnya sudah berpindah ke desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur," jelasnya.

Sementara itu, Mardiono juga mengatakan  dengan berpindahnya sekolah SDIT Alam Ar Rayhan tersebut ke Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur tersebut, bisa mempermudah seluruh masyarakat dan juga pelajar untuk menuju sekolah tersebut, sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi meningkatkan jumlah peminat untuk bersekolah disana.

"Harapan kami dengan letak sekolah yang lebih dekat dengan pusat kota, akses menuju nya lebih mudah dan juga sarana prasarana sudah lebih lengkap bisa menjadi salah satu daya tarik sekolah kami," pungkasnya. 

Sumber: