ASN Lebong Dihantui Isu Mutasi

ASN Lebong Dihantui Isu Mutasi

DOK/CE ILUSTRASI--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memasuki tahun 2023 ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong dihantui isu mutasi. Bahkan isu mutasi ini sudah berhembus di kalangan ASN sejak Desember 2022 lalu. 

Mengenai hal ini, Plt Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Benny Qodratullah MM tidak membantah kabar yang beredar.

Hanya saja, ia belum dapat memastikan kapan pelaksanaan mutasi ini berlangsung.

"Yang pasti tunggu keputusan dan petunjuk dari pimpinan Bupati ataupun Sekda," kata Beny.

BACA JUGA:Penertiban Pajak Kendis, Samsat Daerah Ini Langsung Surati OPD

BACA JUGA:Dikbud Rejang Lebong Wacanakan Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah

lebih jauh Beny mengaku jika saat ini pihaknya tengah menggodok dan melakukan pemetaan terutama terhadap pengisian jabatan - jabatan yang saat ini masih terjadi kekosongan.

"Saat ini kita masih melakukan pemetaan untuk pengisian jabatan yang kosong, hal ini untuk menghindari adanya ketimpangan dalam pengisian jabatan tersebut," jelasnya

Disampaikan Beny terkait pemetaan yang dilakukan pihaknya saat ini merupakan bentuk persiapan apabila sewaktu-waktu pimpinan meminta untuk dilaksanakan mutasi.

"Jika nanti pimpinan meminta untuk dilaksanakan mutasi maka drafnya sudah siap," jelasnya.

BACA JUGA:Penertiban Pajak Kendis, Samsat Daerah Ini Langsung Surati OPD

BACA JUGA:Selain Rusak, Jalan Didaerah SBU juga Butuh Tebas Bayang

Karena itu, ia mengingatkan pimpinan OPD maupun pejabat lainnya agar kinerja mereka tidak terganggu oleh isu mutasi. Hal ini dikhawatirkan berimbas terhadap optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. 

"Mutasi dan rotasi ini pasti akan di laksanakan hanya saja harus berdasarkan petunjuk dari pimpinan. Apabila sudah waktunya pasti segera akan di sampaikan, tidak mungkin informasi ini kita tutup - tutupi," pungkasnya.

Sumber: