Warga Sumber Urip Berharap Ini

Warga Sumber Urip Berharap Ini

Ist//CE Kondisi jalan yang merupakan akses utama wisatawan menuju lokasi wisata bukit kaba.--

SELUPU REJANG, CURUPEKSPRESS.COM - Kondisi jalan rusak di wilayah Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, diharapkan dilakukan perbaikan.

Apalagi akses jalan tersebut untuk mendukung salah satu program pemerintah daerah kabupaten Rejang Lebong yaitu pariwisata.

Bahkan tujuan wisata di daerah tersebut salah satunya objek wisata yang memang sudah dikenal oleh masyarakat luas baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanagera yaitu objek wisata Bukit Kaba.

Objek wisata ini sudah cukup dikenal oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Hampir setiap moment - moment perayaan hari besar, objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:Warga Watas Marga Keluhkan Jalan Rusak

BACA JUGA:Desa Kayu Manis Rawan Longsor

Hanya saja sangat disayangkan sarana pendukung menuju objek wisata tersebut, yaitu jalan yang pada tahun 2022 lalu telah dilakukan pembangunannya, hanya saja pembangunan tersebut belum tuntas, dari total jalan yang rusak sepanjang kurang lebih 2 KM, masih menyisakan 700M lagi yang rusaknya juga sudah parah. 

"Saya atas nama warga desa sumber urip berharap kepada pemerintah provinsi bengkulu agar bisa dapat melanjutkan pembangunan jalan yang rusak ini, sehingga dapat memperlancar transportasi baik itu wisatawan yang akan berkunjung ke bukit kaba, maupun masyarakat yang mendistribusikan hasil pertanian, " ujar Sekdes Sumber Urip, Hartono. 

Sepengetahuan pihaknya jalan menuju objek wisata bukit kaba ini merupakan jalan provinsi.

BACA JUGA:Ustadz Solmed Bius Ribuan Jemaah di Kepahiang, Dari Pelaksanaan Tabligh Akbar HUT Kepahiang ke-19

BACA JUGA:Pengelola Pasar Malam Lengkapi Izin, Pasar Malam Lanjut..

Oleh sebab itu warga masyarakat sangat berharap kepada pemerintah provinsi Bengkulu agar supaya dapat melanjutkan pembangunannya.

"Kami berharap jalan ini diperbaiki agar supaya tidak sampai memakan korban, karena sering  terjadi warga yang jatuh saat melalui jalan ini, bahkan juga wisatawan pernah terjatuh ketika melalui jalan ini," tandanya.

Sumber: