Mitos atau Fakta, Jerawatan Nggak Boleh Pake Make-up?

Mitos atau Fakta, Jerawatan Nggak Boleh Pake Make-up?

IST/CE dr. Richard Lee, MARS (tangkapan layar channel youtube dr. Richard Lee, MARS)--

Contohnya kalian menggunakan skincare yang ada di dalamnya itu merkuri dan hidrokuinon, sehingga apa? skin barrier kalian tuh jadi rusak, skin barrier jadi tipis.

 

Sehingga pada waktu kalian pakai make up, makeupnya tidak sesuai dengan ketahanan kulit kalian akan nimbulin jerawat dan beruntusan.

 

"Yang salah siapa? makeup ya atau skincarenya? yang salah tuh skincare. Andai kata skincare kalian enggak seperti itu, dan kondisi skin barrier yang kalian bagus maka pakai makeup ini fine-fine aja. Ada kan orang yang bilang dulu, aku pakai bedak ini fine-fine aja ya, kalau sekarang aku pakai bedak ini kok jerawatan? Karena posisinya adalah skin barrier kalian enggak sama antara kalian dulu yang sekarang. Kita harus pakai skincare yang sebenarnya merawat kulit kita, bukan malah nipisin kulit kita. Apalagi menghancurkan skin barrier kita." Jelas Richard.

 

Kondisi ketia, salah pake makeup.

BACA JUGA:Warning! Bahaya 0N4N1 Berlebihan, Mampu Memicu Kanker Prostat

Contohnya ketika memakai makeup, diharuskan untuk menjaga kebersihan tangan. Nah, ini yang memungkinkan timbulnya jerawatan.

 

Atau makeupnya tidak disimpan dengan baik, jadi setelah di pakai, make up dibiarkan atau nggak ditutup dengan baik.

 

Akhirnya timbul bakteri dan ketika bakterinya berkumpul diwajah bisa menyebabkan jerawat.

 

Masalah selanjutnya yaitu tidak membersihkan wajah dengan baik. Misalnya saat mengahapus makeup kalian tidak double cleansing atau tidak dicuci lagi.

Sumber: