Pelajar Pencuri Kopi, Rupanya Ini...

Pelajar Pencuri Kopi, Rupanya Ini...

HABIBI IFRIANSYAH/CE Press Release ungkap kasus tindak pidana pencurian kopi basah di wilkum Polsek Bermani Ulu, Kamis (12/1).--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga Kabupaten REJANG LEBONG nampaknya saat ini harus benar-benar waspada terutama terhadap tanaman kopi yang belakangan marak menjadi sasaran pencurian.

Terbaru, pencurian kopi basah terjadi di Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) pada Rabu 11 Januari sore sekira pukul 17.00 WIB.

Dimana dalam aksi pencurian tersebut, melibatkan kakak beradik dan juga pelajar sebagai pelakunya.

Informasi diperoleh CE, jika kronologis kejadian bermula saat Safei (47) sedang mengecek kebun miliknya. Setibanya di kebun, korban melihat ada 2 unit motor terparkir di samping pondok kebun.

BACA JUGA:2 Pelajar Maling Kopi, Ini Ceritanya...

BACA JUGA:Heboh! Hujan Es Sebesar Biji Kopi

Merasa curiga, korban lantas mengendap masuk ke dalam kebunnya dan mendapati 2 orang sedang memungut serta memanen kopi basah miliknya.

Tak lama berselang, pelaku melihat kedatangan korban dan langsung melarikan diri ke arah hutan sementara 1 karung kopi dan 2 unit motor pelaku ditinggalkan di tempat.

Kemudian kejadian tersebut, langsung dilaporkan korban ke Polsek Bermani Ulu hingga 3 pelaku berhasil diamankan pada hari yang sama.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK dalam press releasenya, Kamis 12 Januari mengatakan ada 3 pelaku yang berhasil diamankan oleh Tim Serbu Polsek Bermani Ulu.

BACA JUGA:Polisi Buru Inisial A, Ini Kasusnya...

BACA JUGA:Kabarnya Lelang JPT Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat

Diantaranya A (16), SA (17) dan DE (28) ketiganya merupakan warga Kecamatan Curup Selatan.

"DE dan A ini merupakan kakak adik, sementara A dan SA ini juga sebagai pelajar SMK yang saat ini dalam posisi magang di salah satu instansi pemerintah daerah," ujarnya.

Sumber: