IAIN Curup Segera Miliki Guru Besar Baru, Ini Namanya...

IAIN Curup Segera Miliki Guru Besar Baru, Ini Namanya...

DOK/CE Prof. Dr.H. Lukman Asha M.Pd I--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Rektor IAIN Curup Prof. Dr Idi Warsah SPd I MPd I, lewat tangan dan pemikirannya, membuktikan visi dan misinya untuk memperbanyak dan melakukan percepatan guru besar pada kampus tersebut. 

Pasalnya kemarin, 1 Surat Keputusan (SKguru) yang dikeluarkan Menteri Pendidikan (Mendikbud) RI Nadiem Anwar Makarim diterima pihak IAIN Curup.

Dimana isinya yang menyatakan Dr H Lukman Asha menjadi Prof. Dr.H. Lukman Asha M.Pd I, sehingga menambah jajaran guru besar pada kampus tersebut.

"Alhamdulillah salah satu SDM kita, dengan seluruh perjuangannya, sudah keluar SK menjadi guru besar, yakni Prof. Dr.H. Lukman Asha M.Pd I," sampai Rektor IAIN Curup Prof. Dr Idi Warsah SPd I MPd I, yang saat ini sedang diluar wilayah Rejang Lebong.

BACA JUGA:Dewan Minta PAD 2023 Bisa Maksimal

BACA JUGA:Bappeda Buka Konsultasi Klinik Perencanaan, Ini Terobosannya...

Dikatakannya, jika SK tersebut menyatakan bahwa Prof. Dr.H. Lukman Asha M.Pd I menjadi guru besar pada bidang Ilmu Manajemen Pendidikan Islam.

Dengan itu maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan merapatkan dan mempersiapkan untuk pengukuhan, sehingga dapat dinyatakan menjadi guru besar lewat pengukuhan kampus.

"Kita akan agenda dalam waktu dekat ini untuk dikukuhkan, setelah saja pulang dari luar kota," ungkapnya.

Adanya kembali guru besar pada kampus IAIN Curup ini jelas salah satu prestasi untuk kampus, dan jelas nantinya akan berdampak baik untuk kampus IAIN Curup.

BACA JUGA:Pembobol Sekolah Terancam Lama di Penjara, Informasi Selengkapnya Baca Sampai Habis

BACA JUGA:Wow Tunggakan PDAM Rp 10 M

Pasalnya terus bertambahnya SDM yang buka hanya mumpuni, namun juga ahli dalam bidangnya.

"Untuk meraih ini tidak mudah, untuk yang dengan pendidikan dan juga pangkat golongan sudah sangat banyak di IAIN Curup, namun untuk membuat Jurnal Internasional tidak mudah," terangnya.

Sumber: