Kawasan Sukowati Dibanjiri Pengemis dan Pemulung

Kawasan Sukowati Dibanjiri Pengemis dan Pemulung

AZIS/CE Pengemis yang mangkal di depan Masjid Agung Baitul Makmur Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Puluhan pengemis dan pemulung kerap membanjiri kawasan Jalan Sukowati.

Seperti pantauan CE, Jumat 20 Januari kemarin.

Dimana dari informasi yang diperoleh, jika pengemis dan pemulung tersebut sebagian besar dari beberapa desa di Kabupaten Rejang Lebong dan ada juga yang berasal dari Kabupaten Kepahiang.

Seperti halnya, Rini (56) yang merupakan warga Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, yang mengaku bahwa aktivitas tersebut dilakukannya pada setiap hari Jumat di sela-sela aktivitasnya berkebun Kopi.

BACA JUGA:Bujangan Simpan Sabu Terancam Penjara 12 Tahun

BACA JUGA:Sst... Istri Oknum Dosen Curhat Soal Selingkuh, Ini Curhatannya...

"Hal ini terpaksa saya lakukan untuk bisa mencari uang yang digunakan untuk membeli makan-makanan sehari hari, ini saya lakukan di setiap hari Jumat, hal ini sudah saya lakukan sejak tahun kemarin semenjak suami saya mengalami sakit dan juga buta," ujar Rini.

Dikatakan Rini bahwa dilakukannya kegiatan tersebut pada setiap hari Jumat dikarenakan pada setiap Jumat akan banyak yang melintasi jalan tersebut untuk beribadah Salat Jumat di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

"Jalan ini kan merupakan jalan pusat kota Curup, tentulah jalan ini banyak dilewati pengendara apalagi wilayah perkantoran di Rejang Lebong banyak di pusatkan diarah sini," jelas Rini.

Sementara itu disampaikan juga oleh Andi (25) yang merupakan pemulung yang merupakan warga Gajah Mada Curup mengatakan bahwa pekerjaan tersebut merupakan aktivitas keseharian yang mencari barang - barang bekas seperti kardus, bekas botol minuman dan sebagainya.

BACA JUGA:Ternyata Masih Ada Begal Ambulans Berkeliaran, Baca Infonya Disini...

BACA JUGA:Pemkab Buat Payung Hukum Honor Guru Agama

"Saya memang setiap harinya mencari barang barang bekas di seputaran Jalan Sukowati ini, karena disini merupakan  wilayah perkantoran tentulah banyak barang barang bekas bisa saya ambil disini," pungkasnya.

Sumber: