1 PPS Terpilih Belum Dilantik, Ini Penyebabnya....

1 PPS Terpilih Belum Dilantik, Ini Penyebabnya....

NICKO/CE Pengambilan sumpah anggota PPS di Kabupaten Kepahiang.--

"Kita berharap PPS terpilih dapat menyesuaikan diri dan menjalankan tugasnya dengan baik. Karena pasca dilantik ini, PPS akan diminta langsung bertugas," ujar Mirzan.

BACA JUGA:Kepala OPD Siap-siap, Hasil Uji Kom Sudah Ditangan Bupati

BACA JUGA:Soal TPP ASN 2023, Ini Kata Sekda

Selain itu dirinya juga menjelaskan kepada calon anggota PPS yang belum terpilih atau dinyatakan tidak lulus.

Dalam proses menentukan anggota PPS pihaknya telah menjalankan seleksi sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, dimana selanjutnya untuk menetapkan 351 anggota PPS terpilih dasarnya adalah nilai yang didapat oleh peserta sendiri, baik CAT maupun wawancara.

"Untuk yang tidak lulus, saya harap jangan menyalahkan siapa pun, karena tahapannya sudah kita jalankan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dimana masih ada kesempatan berikutnya untuk menjadi Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)," ucapnya.

BACA JUGA:Catat!! Ini Titik Lokasi Samsat Keliling di Rejang Lebong

BACA JUGA:Hati-hati Melintasi Jalan Ini, Ada Lubang Semakin Membesar

Sementara itu disampaikan Wabup Kepahiang H Zurdi Nata SIP yang hadir mewakili bupati, dengan dilantiknya 350 anggota PPS ini, serta dengan adanya sumpah dan pembacaan fakta integritas yang dilakukan.

Anggota PPS yang ada diharapkan dapat menjalankan kinerjanya dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

"Kita sama-sama berharap, anggota PPS ini dapat menjalankan tugasnya secara profesional. Karena sesuai dengan sumpah yang diambil, anggota PPS wajib menjalankan tugasnya untuk membantu mensukseskan Pemilu di tahun 2024 mendatang, untuk menjadi saksi terpilihnya pemimpin yang jujur dan berkompeten," ujar wabup.

Wabup juga mengatakan, semua pihak yang terkait dengan Pemilu nanti seperti KPU, Bawaslu, dan juga perangkat lainnya dapat memaksimalkan setiap agenda kegiatan yang ada menyangkut dengan Pemilu nanti.

BACA JUGA:Siap-siap! Tahun Ini Ada Sensus Pertanian

BACA JUGA:Soal Air Bersih di Lembak, Ini Kata Direktur PDAM Tirta Bukit Kaba

"Saya yakin, jajaran panitia pemilihan umum di Kabupaten Kepahiang ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ucapnya.

Sumber: