KTP Digital Belum Support iPhone

KTP Digital Belum Support iPhone

IST/CE Penerapan KTP digital yang ditujukan kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Meskipun saat ini penerapan KTP digital sedang gencar-gencarnya di sosialisasikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebong yang mana saat ini sasarannya baru di tujukan oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Lebong.

Namun, pemberlakuan itu nyatanya belum bisa di terapkan bagi pengguna handphone merk iPhone.

Ini sebagaimana diungkapkan Plt Disdukcapil Lebong Drs Budi Setiawan ketika melakukan simbolis kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori.

"Pada dasarnya KTP digital ini sebelumnya sudah mulai disosialisasikan kepada seluruh ASN secara bertahap, namun khusus pada hari ini (kemarin, red) KTP digital baru akan di uji coba kepada pimpinan yakni Bupati, Kopli Ansori dan Sekda H Mustarani Abidin SH Msi," kata Budi.

BACA JUGA:Ternyata 70 Persen Jalan Rusak di Lebong Milik Pemprov Bengkulu

BACA JUGA:Giliran Truk Bermuatan Batu Split Terperosok, Akibat Jalan Rusak

Disampaikan Budi, saat pihaknya melakukan simbolis penerapan KTP Digital ke orang nomor satu di Bumi Swarang Patang Stumang tersebut ternyata handphone yang digunakan Bupati belum support karena yang bersangkutan menggunakan hp merk Iphone.

"Untuk saat ini belum semua smartphone bisa digunakan untuk mendownload aplikasi tersebut, hanya khusus android saja. Kalau iPhone memang belum support," ungkapnya.

Meskipun demikian, pihaknya mengaku jika Bupati tetap mensuport dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Disdukcapil Lebong.

BACA JUGA:Truk Isuzu Bermuatan Pinang Terguling, Ini Dugaan Penyebabnya!!

BACA JUGA:Warga Dilarang Lepasliarkan Hewan Berkaki Empat di Jalan, Ini Alasannya

Terlebih menurutnya penerapan KTP digital tersebut merupakan intruksi langsung dari Dirjen Kementrian Dukcapil pusat kepada seluruh kabupaten di Indonesia.

"Insyallah dalam waktu dekat KTP digital ini akan mulai di terapkan kepada masyarakat luas, Bupati juga secara langsung mendukung penuh KTP digital ini, semoga saja untuk mencapai 100 persen bisa terpenuhi pada tahun 2023 ini," singkatnya.

Sumber: