Giliran Truk Bermuatan Batu Split Terperosok, Akibat Jalan Rusak

Giliran Truk Bermuatan Batu Split Terperosok, Akibat Jalan Rusak

IST/CE Terlihat ban Truk Bermuatan Material terbenam dikawasan Rimbo Pengadang.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jika sebelumnya, Mobil Isuzu Elf dengan Nopol AD 1453 LP terguling di ruas jalan provinsi atau tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang akibat jalan yang dilalui sudah mengalami kerusakan dan licin, kejadian serupa kembali terjadi di ruas jalan provinsi atau ruas jalan yang berada di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang.

Kali ini mobil truk bermuatan material batu split nyangkut dan terperosok ke dalam lubang jalan yang sudah dalam keadaan rusak.

Akibatnya ban belakang truk amblas dan terbenam sehingga truk tidak bisa bergerak.

BACA JUGA:Truk Isuzu Bermuatan Pinang Terguling, Ini Dugaan Penyebabnya!!

BACA JUGA: Truk Karet Buyung Terjun ke Jurang, Ini Kronologi Kejadian!

Informasi diperoleh CE, kejadian tersebut terjadi Selasa 24 Januari, sekira pukul 19.00 WIB. Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun ruas jalan sempat mengalami kemacetan panjang. 

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda Hasan Basri membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolsek informasi ini berawal dari adanya laporan warga setempat yang mengaku jika terdapat sebuah truk dari arah Curup menuju Muara Aman terperosok masuk ke dalam lubang. 

"Laporan ini kita terima pukul 19.00 WIB, langsung saja anggota Bhabinkamtibmas menuju TKP setelah menerima informasi dari warga setempat," kata Kapolsek.

BACA JUGA:Hati-hati Melintasi Jalan Ini, Ada Lubang Semakin Membesar

BACA JUGA:Jasad Sopir Truk Terjun ke Jurang Ditemukan!

Kapolsek mengatakan jika insiden truk terperosok masuk ke dalam lubang itu disebabkan oleh kondisi jalan yang dilalui sudah mengalami kerusakan atau kerapuhan.

Disinyalir, lubang itu jebol karena ada pengikisan akibat curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir.

"Sebenarnya lubang itu sudah lama, akan tetapi karena beban kendaraan truk mengangkut material terlalu berat mengakibatkan jalan itu jebol," ungkapnya.

Sumber: