Baru 4 OPD Input SIRUP

Baru 4 OPD Input SIRUP

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Lebong, Dodi Irawan ST--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Hingga Minggu terakhir Januari, diketahui baru 4 organisasi perangkat daerah (OPD) saja yang telah melakukan penginputan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) di website resmi LPSE Pemkab Lebong.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Lebong, Dodi Irawan ST mengatakan bahwa  keempat OPD tersebut, dengan total 15 paket meliputi Sekretariat Daerah (Setda) sebanyak 7 paket, Badan Keuangan Daerah (BKD) 1 paket, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ada 4 paket dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) baru 3 paket.

"Benar, terhitung sejauh ini baru terinput 15 paket dari 4 OPD, jumlah itu pun belum secara keseluruhan paket kegiatan mereka tahun ini," kata Dodi Irawan.

BACA JUGA:Penginputan SIRUP Hingga 31 Maret

BACA JUGA:Tinggal 1 Paket Belum Masuk Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP)

Ditambahkan Dodi, pihaknya berharap seluruh OPD untuk dapat segera melaksanakan penginputan SIRUP, untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan masing-masing OPD itu sendiri.

Lebih lanjut terkhusus paket kegiatan perencanaan, diakuinya harus secepatnya didahulukan sehingga pelaksanaan kegiatan fisik tidak tertunda jadwal pelaksanaannya.

"Untuk edaran kepada OPD drafnya sudah kita naikkan ke Bagian Hukum. Harapan kita tidak harus adanya surat edaran pun, seluruh OPD dengan sendirinya sudah mulai masukan data SIRUP mereka," singkatnya. 

Sumber: