Hari Ini Hasil Reses Diparipurnakan

Hari Ini Hasil Reses Diparipurnakan

Dok/CE Anggota DPRD Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong menjadwalkan pada hari ini akan menggelar paripurna khusus dengan agenda menetapkan hasil reses (penjaringan aspirasi masyarakat).

Nantinya hasil reses ini akan diusulkan pada perencanaan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

"Besok (red, hari ini) Pukul 10.00.wib, sesuai dengan undangannya, kita paripurna hasil reses beberapa waktu lalu," sampai Kabag Hukum Persidangan Sekretariat DPRD Rejang Lebong, R Ade Fitriyeni, kemarin. 

BACA JUGA:Setelah Reses, Ini yang Akan Dilakukan Dewan

BACA JUGA:Reses Dapil IV Infrastruktur jadi Usulan Terbanyak

Dikatakannya, hasil reses yang telah diserap anggota DPRD Rejang Lebong dimasing - masing Daerah Pemilihan (Dapil) akan difinalisasi lewat paripurna tersebut, yang akan diusulkan untuk menjadi pokok pikiran (Pokir) dewan Rejang Lebong, dalam perencanaan pembangunan 2023 mendatang.

"Sembari setelah difinalisasi lewat paripurna, kami juga melakukan tahap entri dalam SIPD," ungkapnya.

Dimana jadwal paripurna yang dilakukan tersebut, sesuai dengan tahapan perencanaan yang sedang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rejang Lebong, yang telah menjalani proses musrenbang, sebagai salah satu mekanisme dalam perencanaan APBD Rejang Lebong di tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:Setelah Dilantik, PPS Bentuk Pantarlih

BACA JUGA:DPRD RL Proses PAW Almh Netty Yuliani

"Cepat di final, cepat juga kita entri dan cepat juga masuk ke sistem perencanaan, dengan harapan apa yang menjadi usulan tersebut masuk untuk direalisasikan," jelasnya.

Adapun anggota DPRD Rejang Lebong beberapa waktu lalu, melakukan reses pada lima titik yang ada di Rejang Lebong, yakni Dapil I menggelar di Desa Kampung Sajad, Dapil II menggelar di Balai Desa Sumber Urip, Dapil III menjalankan reses di kantor camat Padang Ulak Tanding (PUT), Dapil IV pelaksanaan reses di Desa Kesambe dan Desa Teladan.

Sumber: