Reses Dapil IV Infrastruktur jadi Usulan Terbanyak

Reses Dapil IV Infrastruktur jadi Usulan Terbanyak

SARI/CE Foto bersama usai reses Dapil IV DPRD Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam reses yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten REJANG LEBONG Dapil IV pada Sabtu 21 Januari 2023 kemarin.

Perbaikan infrastruktur masih menjadi usulan terbanyak untuk ditangani DPRD Rejang Lebong.

Dimana usulan - usulan tersebut disampaikandari berbagai wilayah.

"Pada reses kali ini infrastruktur masih jadi usulan terbanyak dalam penjaringan aspirasi kali ini," sampai Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong Surya ST.

BACA JUGA:Besok Dewan Reses di 5 Titik

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Gelar Reses, Ini Lokasinya...

Adapun yang masih usulan yakni pembangunan jalan yang kondisinya memprihatinkan pada Desa Sukamarga, ditambah dengan lampu jalan hampir di seluruh desa dan keluhan membutuhkan perbaikan dan penambahan, fasilitas penanganan sampah yang belum memadai, perbaikan drainase, pembangunan jalan.

"Pembangunan fisik ini masih menjadi usulan pertama, baru ditambah dengan usulan lainnya dari masyarakat,"terangnya.

Berikutnya ada juga usulan yakni pengaktifan Poskesdes dan Pustu, Permintaan dikembangkannya kembali inovasi desa seperti UMKM, ada juga usulan mengenai perda pasar.

BACA JUGA:Reses Dewan 22 -23 Januari

BACA JUGA:Hasil Reses Masuk Pokir Dewan

Dimana seluruh usulan masyarakat baik fisik maupun non fisik tersebut akan pihaknya tidak lanjuti pada tahap berikutnya pada tingkat DPRD Rejang Lebong.

"Hasilnya ini nanti akan kita entri dalam SIPD dan juga akan kita paripurnakan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku," ujarnya.

Serta usulan sendiri nantinya akan menjadi pokok pikiran (Pokir) dewan yang akan dimasukan dalam Musrenbangkab dan masuk dalam perencanaan anggaran pada tahun 2023.

Sumber: