444 Siswa SMP Bakal Terima Beasiswa PIP

444 Siswa SMP Bakal Terima Beasiswa PIP

DOK/CE ILUSTRASI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam waktu dekat ini, sebanyak 444 siswa SMP di kabupaten Rejang Lebong bakal menerima beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud fase kedua tahun 2022.

Dan saat ini program tersebut sedang dalam masa perpanjangan aktivasi rekening, yang batas akhirnya hingga sampai 15 Februari 2023 mendatang. 

Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH melalui kepala Bidang SMP Dikbud RL, Dedi Warsito SP yang di dampingi oleh Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter SMP Dikbud RL, Rionita SPd mengatakan bahwasanya proses penerimaan Beasiswa tersebut pada tahun 2022 dilaksanakan menjadi dua fase penerimaannya, yang fase  pertamanya sudah dilaksanakan pada Juli 2022 lalu dan saat ini sudah dalam pencairan untuk fase kedua.

BACA JUGA:Kurikulum Merdeka Dukung Program Inklusi

BACA JUGA:Hibah Lahan IAIN

"Mengenai perkembangan beasiswa PIP saat ini sudah ada 444 orang siswa SMP di Kabupaten Rejang Lebong yang akan mendapatkan beasiswa tersebut untuk fase kedua, setelah sebelumnya sudah ada sebanyak 400 orang siswa yang sudah mendapatkan beasiswa tersebut untuk pase pertama," ujar Rionita SPd.

Dijelaskan Rionita untuk besaran anggaran yang diterima oleh masing - masing siswa tersebut mencapai Rp. 750.000 / siswanya dan setiap fase masing - masing siswanya berbeda orangnya.

"Untuk saat ini sedang berada dalam masa perpanjangan aktivasi rekening dari siswa penerima beasiswa tersebut, dalam artian siswa harus mengaktifkan nomor rekeningnya di Bank setelah itu barulah pihak Bank melaporkan rekening siswa penerima tersebut kepada pihak Kemendikbud mentransfer langsung beasiswa tersebut kedalam rekening masing - masing siswa penerima beasiswa tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Tahfidz 5 Juz Alquran

BACA JUGA:Soal Rekrutmen TKS, Ini Penjelasan Sekda

Lebih jauh Rionita mengatakan bahwasanya untuk program Beasiswa PIP tersebut pada periode tahun 2023 saat ini baru dalam tahapan pengajuan oleh masing - masing oleh operator sekolahnya.

Sumber: