K3S Curup Utara Gelar OSN 28 Februari

K3S Curup Utara Gelar OSN 28 Februari

IST/CE Rapat Pembentukan panitia Seleksi OSN, O2SN, FLS2N Tingkat Kecamatan Curup Utara.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, akan melakukan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan pada 28 Februari mendatang.

Pelaksanaan seleksi ini akan diikuti oleh perwakilan 8 Sekolah Dasar yang ada Kecamatan Curup Utara yang nantinya hasil dari seleksi tersebut akan menjadi perwakilan KKKS Curup Utara mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

"Insyaallah pada tanggal 28 Februari mendatang kami akan melaksanakan seleksi tingkat Kecamatan Curup Utara pada ajang OSN, O2SN dan juga FLS2N," ujar Ketua KKKS Curup Utara, Darmawati SPd kepada wartawan CE pada Rabu 8 Februari kemarin.

BACA JUGA:OSN, O2SN dan FLS2N 2023 Segera Dimulai

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru Ditunda, Ini Kata Kadis Dikbud Rejang Lebong

Dikatakannya adapun sekolah yang akan mengutus siswanya yang akan mengikuti seleksi tersebut diantaranya yakni  SDN 103 RL, SDN 124 RL, SDN 13 RL, SDN 15 RL, SDN 160 RL, SDN 74 RL, SDN 88 RL, dan SDN 89 RL.

"Untuk kegiatan seleksi tersebut akan dilaksanakan menggunakan lokasi SDN 13 Rejang Lebong, untuk Cabang OSN dan FLS2N, sedangkan Seleksi O2SN akan dilaksanakan menggunakan lokasi SMAN 3 Rejang Lebong," jelasnya.

Sementara itu Ketua KKKS Curup Utara mengatakan jika dalam seleksi tersebut, pihaknya akan mengacu kepada Juknis pelaksanaan pada tahun 2019 kemarin yang pelaksanaannya dilaksanakan secara tatap muka.

BACA JUGA:Jadwalkan Pengukuhan Guru Besar

BACA JUGA:Dispar Siap Dongkrak PAD Wisata

"Adapun Olimpiade mata pelajaran yang diuji pada kegiatan OSN tersebut nantinya yakni Matematika (MM) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),Sedangkan O2SN sendiri, cabang olahraga yang akan dilombakan diantaranya yaitu Renang, Karate, Pencak Silat, Athletics Kids, Senam, Bulu Tangkis, Sepak Bola, dan juga pada FLS2N, cabang Festival seni yang adakan dilombakan diantaranya yakni, Gambar Bercerita, Seni tari, Kriya Anyam, Menyanyi Tunggal, Pantomim," ungkapnya.

Sementara itu dalam lain kesempatan disampaikan juga oleh Kepala Seksi Bidang Minat Bakat Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Amanah Murni SE jika seleksi OSN, O2SN, dan juga FLS2N di tingkat kecamatan tersebut pihaknya serahkan sepenuhnya kepada masing masing KKKS

"Kami percayai sepenuhnya masing - masing KKKS untuk menyeleksi calon pesertanya untuk mengikuti OSN, O2SN, FLS2N di kecamatan masing - masing yang akan menjadi perwakilannya mengikuti pada tingkat kabupaten, yang pastinya saat ini belum adanya petunjuk teknis secara resmi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, dan kami juga tidak melarang hal tersebut," ujarnya Amanah.

BACA JUGA:Bulog: 20 Ribu Liter Minyak Kita Masuk

Sumber: