OSN, O2SN dan FLS2N 2023 Segera Dimulai

OSN, O2SN dan FLS2N 2023 Segera Dimulai

Aziz/CE Surat Edaran Informasi pelaksanaan lomba - lomba ajang talenta tahun 2023.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong menyebut jika pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) tahun 2023 akan segera mulai.

Ini mengacu kepada surat edaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Balai Pengembangan Talenta Indonesia  nomor : 1305/J7.1/PN.03/2022 yang menginformasi pelaksanaan lomba - lomba ajang talenta tahun 2023 akan segera dibuka dan pelaksanaannya akan mengacu kepada petunjuk teknis (Juknis) tahun 2019 yang akan dilaksanakan secara Offline maupun Luar Jaringan (Luring).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pahlevi SH melalui Kabid SD, Mila Mertika S Sos yang didampingi oleh Kasi Bidang Minat Bakat SD, Amanah Murni SE kepada wartawan CE pada Selasa 7 Februari kemarin.

BACA JUGA:Dikbud Ajukan CPNS dan PPPK Guru

BACA JUGA:Wabup jadi Irup dan Lantik PMR SMPN 4

"Saat ini kita baru mendapatkan edaran dari pihak Kemendikbud Ristek  Balai Pengembangan Talenta Indonesia bahwa kegiatan tersebut pada tahun 2023 akan segera dilaksanakan, dan diperkirakan petunjuk teknis secara resmi dari pelaksanaan kegiatan tersebut sudah bisa diketahui pada pertengahan bulan Februari mendatang," ujar Amanah.

Dikatakan Amanah jikalau mengacu kepada Juknis pelaksanaan pada tahun 2019 kemarin, Adapun Olimpiade mata pelajaran yang diuji pada kegiatan OSN tersebut nantinya yakni Matematika (MM) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sedangkan O2SN sendiri, cabang olahraga yang akan dilombakan diantaranya yaitu Renang, Karate, Pencak Silat, Athletics Kids, Senam, Bulu Tangkis, Sepak Bola, dan juga pada FLS2N, cabang Festival seni yang adakan dilombakan diantaranya yakni, Gambar Bercerita, Seni tari, Kriya Anyam, Menyanyi Tunggal, Pantomim.

BACA JUGA:Narasumber Pengajar Praktik Baik IKM

BACA JUGA:Kakan Kemenag RL Ikuti Sertijab

"Untuk lebih jelasnya kegiatan perkembangan  talenta tersebut mari kita tunggu pengumuman dan Juknisnya yang diperkirakan pada pertengahan bulan ini sudah ada," jelas Amanah.

Sementara itu Amanah menjelaskan mekanisme dari pelaksanaan kegiatan tersebut akan sama seperti pada pelaksanaan pada tahun - tahun sebelumnya, hanya saja pada pelaksanaan tahun ini akan langsung dilaksanakan dan di seleksi.

"Untuk pelaksanaannya hampir sama yang sudah dilaksanakan pada tahun - tahun sebelumnya yang proses seleksinya akan dilaksanakan secara bertahap yang sudah dimulai sejak tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat Nasional," ucapnya.

BACA JUGA:Operator SIKS NG Diminta Aktif Soal Ini...

Sumber: