Jelajah Tanah Rejang Bertema Adventure Digodok

 Jelajah Tanah Rejang Bertema Adventure Digodok

DOK/CE Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten RL, M Budianto--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong berencana bakal menggelar agenda Jelajah Tanah Rejang yang bertemakan adventure tahun 2023.

Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto ST MT, ini sebagai upaya membangkitkan dan meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

"Memang ada rencana Pemkab Rejang Lebong akan gelar sebuah event Jelajah Tanah Rejang yang identiknya kegiatan adventure," ungkapnya.

Dalam merealisasikan event tersebut Pemkab Rejang Lebong sudah tentu akan melibatkan berbagai komunitas trail baik yang ada di daerah maupun luar.

BACA JUGA:Dispar Siap Dongkrak PAD Wisata

BACA JUGA:Reses Dapil II Karang Taruna Minta Pengelola Aset Objek Wisata

"Karena sifatnya adventure, maka sudah pasti akan menggandeng komunitas trail," ucapnya.

Lebih lanjut Budi menuturkan, namun sejauh ini rencana tersebut baru dalam tahap pembahasan awal pihaknya di Dispar.

Selanjutnya rencana ini akan dibawa dan dikoordinasikan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk meminta petunjuk lebih lanjut.

"Ini baru kami bahas di internal kami di dinas saja, bahkan kami masih meraba-raba bagaiman teknisnya. Setelah ini tentu akan kami koordinasikan ke Sekda supaya dapat petunjuk dan kebetulan beliau juga anggota dari salah satu komunitas trail di Rejang Lebong," bebernya.

BACA JUGA:PAD Sektor Wisata Rp 191 Juta

BACA JUGA:Fantastis.. 17.744 Wisatawan Mendaki Bukit Kaba

Sambungnya, termasuk dimana lokasi pelaksanaan kegiatan, kapan waktu pelaksanaan dan teknis-teknis lainnya belum bisa diketahui. Sebab item-item tersebut yang akan dikoordinasikan oleh Sekda.

"Secara konsep sudah mulai tergambar, namun dari sisi teknis-teknisnya yang masih meraba," katanya.

Sumber: