Reses Dapil II Karang Taruna Minta Pengelola Aset Objek Wisata

Reses Dapil II Karang Taruna Minta Pengelola Aset Objek Wisata

JON/CE Foto bersama usai pelaksanaan Reses Dapil II.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD REJANG LEBONG Mahdi Husen SH dalam pelaksanaan reses yang berlangsung dibalai Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, pada 21 Januari, menyampaikan jika ada poin yang menarik dalam reses kali ini.

Dimana karang taruna sejumlah desa meminta memanfaat pengelola aset objek wisata wilayah tersebut, dimana salah satunya adalah aset penginapan yang ada di Gedung Diklat dan adanya aset pada DMHB.

"Inikan miliki kita di sana ada rumah dan ada peralatannya, karang taruna melihat aset terbengkalai ini, untuk mereka manfaatkan dengan dikelola oleh mereka, tentu saja ini akan kita fasilitasi agar mereka mereka bisa memanfaatkan," sampainya.

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Gelar Reses, Ini Lokasinya...

BACA JUGA:Besok Dewan Reses di 5 Titik

Dikatakannya, pihaknya mungkin dalam waktu dekat ini akan melakukan pemanggilan terhadap OPD yang terkait dengan aset dan sentral pariwisata tersebut, dengan keinginan baik karang taruna yang ada di wilayah tersebut, karena kenapa tidak hal tersebut dilakukan, terlebih jika mereka bisa mengelola sesuai dengan komitmen yang ada.

"Ketimbang aset ini terbengkalai dan tidak menghasilkan PAD, kenapa tidak kita berikan pada mereka yang punya niat baik dalam memajukan sentral pariwisata tersebut," ungkapnya.

Terlebih karang taruna ini notebene dari kalangan pemuda, sehingga diyakini pihaknya jelas punya pemikiran dan ide - ide kreatif dalam menjalankan aset objek wisata tersebut, sehingga akan dapat mengelola dengan baik, dan tentu saja menambah potensi membesarnya sentral PAD pariwisata di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Sudah 131 Orang Daftar PKD

BACA JUGA:7 Kades Diganjar Penghargaan, Siapa Saja..

"Karena memang selain pertanian kecamatan Selupu Rejang Lebong ini ikut menjadi sentral pariwisata di Rejang Lebong," terangnya.

Serta dikatakannya, adapun reses yang dilakukan pihaknya sendiri adalah agenda tahunan, salah satunya dilakukan mengawali masa sidang I DPRD Rejang Lebong, yang disiapkan pihaknya dalam menyelaraskan pokok pikiran (Pokir) DPRD Rejang Lebong, dengan musrenbangcam dan Musrenbangkab dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Pilkades Serentak, Ini kata Apdesi

BACA JUGA:Reses DPRD RL Dapil II, Usulan Jalan & Honor Perangkat Agama Mendomonasi

Sumber: