MIN 1 Rejang Lebong Kenalkan Ekskul Hadroh

MIN 1 Rejang Lebong  Kenalkan Ekskul Hadroh

IST/CE Aktivitas kegiatan Upacara di MIN 1 Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada momen peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M yang akan akan dilaksanakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong pada Jumat 17 Februari mendatang.

Pihak Madrasah tersebut akan memperkenalkan salah satu ektrakurikuler yang di kembangkan nya saat ini. Adapun ekskul tersebut yakni hadroh yang akan tampil perdana pada kegiatan tersebut nantinya. 

Selain itu juga dalam peringatan Isra Miraj tersebut, pihak Madrasah akan mengundang  Drs. H. Bahtiar Iman yang merupakan penyuluh agama Kementerian Agama kabupaten Rejang Lebong

Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi SAg MPdI melalui Wakil Bidang Sarpras MIN 1 Rejang Lebong, Yoni Safari SPdI kepada wartawan CE pada Senin (13/2) kemarin.

BACA JUGA:Waspada Angin Kencang, Ini Peringatan BMKG Bengkulu

BACA JUGA: DLH Tambah Armada Sampah Baru

"Insyaallah pada Jumat 17 Februari mendatang kami akan melaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad dengan mengundang penceramah agama dari Kemenag Rejang Lebong dan melakukan penampilan perda ekskul hadroh Madrasah kami ," ujar Yoni Safari.

Dikatakannya, selain penampilan Hadrah dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan penampilan - penampilan lainya dari siswa Madrasahnya tersebut, seperti halnya pembacaan puisi dan juga senandung Asmaul Husna.

"Untuk kegiatan tersebut insyaallah akan diikuti seluruh siswa kami yang saat ini berjumlah 500 orang," jelasnya.

Sementara itu, Dalam kegiatan tersebut pihak MIN 1 Rejang Lebong berharap bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswanya dengan mengambil hikmah dari Isra Miraj tersebut dan selalu mencintai Nabi Muhammad SAW. 

Sumber: