DLH Tambah Armada Sampah Baru

 DLH Tambah Armada Sampah Baru

DOK/CE Truk pengangkut sampah. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Volume sampah di Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Hal ini memaksa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong untuk mencari solusi dengan melakukan penambahan jumlah armada baru.

Sebagaimana dikatakan Plt Kepala DLH Kabupaten Rejang Lebong, Dhendi Novianto SKM, jika pihaknya telah mengusulkan pengadaan armada sampah baru di tahun 2023.

"Sebagai upaya untuk memaksimalkan penanganan sampah yang dirasa volumenya meningkat, kami perlu armada sampah baru dan Insyaallah tahun ini terealisasi," katanya.

BACA JUGA:Tebing SMKN 1 Tempat Pembuangan Sampah, Wow...

BACA JUGA:Tindak Tegas Pembuang Sampah

Lanjut Dhendi, pihaknya telah menerima dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 1,2 miliar.

Yang mana dana tersebut juga telah diproyeksikan untuk pengadaan truk armada sampah sebanyak 2 unit.

"Tahun ini setelah pengesahan APBD 2023 kemarin kita dapat anggaran Rp 1,2 miliar yang mana itu bakal digunakan untuk pengadaan 2 unit truk sampah," bebernya.

Kedua unit truk armada sampah tersebut, kata Dhendi, rencananya akan dioperasikan untuk menangani sampah di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) 1 unit dan 1 unit lagi untuk dioperasikan bolak balik wilayah Kota Curup dan wilayah Lembak.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Lambat Diangkut

BACA JUGA:Sutt... !! Sampah Menggunung Tak Jauh dari Kantor Kejari

"1 unit yang bakal di stand by kan itu mungkin nanti kita letakkan di Kantor Camat PUT. Karena kalau di bawa bolak balik kita akan kewalahan di biaya operasionalnya. Dari Curup ke perbatasan Lubuklinggau itu sekitaran 60 sampai 70 kilometer. Jadi 1 unitnya kita stand by kan di sana, dan satu lagi mungkin bolak balik Curup - Lembak," terangnya.

Masih dikatakannya, terakhir kali pihaknya melakukan pengecekan di e-Katalog jika harga 1 unit mobil truk ada diangka Rp 549 juta dan perusahaan yang baru menayangkan barangnya di e-Katalog baru Toyota saja.

Sumber: