Kelurahan Tempel Rejo Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT/RW di daerah Tersebut

Kelurahan Tempel Rejo Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT/RW di daerah Tersebut

Aziz/CE Pembagian Kartu BPJS Ketenagakerjaan di Kelurahan Tempel Rejo--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh ketua RT dan RW di Kelurahan tersebut yang berjumlah sebanyak 21 orang.

Apapun program tersebut sudah bekerjasama dengan Klinik Kirana yang berada di Kelurahan Talang Rimbo Baru Kabupaten Rejang Lebong. 

Hal tersebut sebagaimana  yang disampaikan Lurah Kelurahan Tempel Rejo, Sumardiyono SKM kepada wartawan CE pada Rabu (15/2) kemarin.

"Alhamdulillah kami sudah membagikan kartu BPJS kepada seluruh Ketua RT/RW di Kelurahan Tempel Rejo pada hari Jumat kemarin," ujar Sumardiyono.

BACA JUGA:Miladiyah SDIT Semarak Digelar Bersama Isra Mi'raj

BACA JUGA:Weleh-weleh... Jadi PPK dan PPS, 2 Guru Agama Desa Mundur

Dikatakannya dalam kesempatan tersebut dirinya sudah membagikan kepada sebanyak 17 orang RT/RW di Kelurahan yang dipimpinnya tersebut.

Dan saat ini masih tersisa tiga orang RT/RW yang belum mendapatkan kartu tersebut karena terjadi kesalahan nomor NIK nya dan hal tersebut akan segerah diselesaikan oleh pihaknya.

"Insyaallah dalam program BPJS Ketenagakerjaan tersebut semua ketua RT maupun RW di lingkungan Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan akan mendapatkan jaminan kalau terjadi kecelakaan di saat sedang melaksanakan tugas di masyarakat, dan juga jika terjadi kematian pada saat bertugas maka ahli waris akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 Juta dari BPJS ketenagakerjaan," jelasnya.

Sementara itu Lurah menjelaskan jika seluruh masyarakat umum yang ingin mendapat jaminan yang sama dari program BPJS tersebut maka pihaknya siap membantu mendaftarkannya dengan menyiapkan Kartu Keluarga dan juga Kartu Tanda Penduduk serta akan membayar iuran sebesar Rp 16.500/bulannya.

Sumber: