Hasil Evaluasi PAD 2022, Hanya 2 OPD Capai Target

Hasil Evaluasi PAD 2022, Hanya 2 OPD Capai Target

ARI/CE Saat rapat evaluasi PAD berlangsung di ruang rapat Bupati RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar rapat evaluasi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2022.

Rapat tersebut digelar di ruang rapat Bupati, pada Selasa (21/2) kemarin.

Dari pelaksanaan rapat tersebut diketahui hanya ada 2 organisasi perangkat daerah (OPD) yang realisasi PAD nya tercapai 100 persen hingga tahun anggaran berakhir.

"Hari ini (kemarin, red) kita melakukan evaluasi terhadap capaian PAD tahun 2022. Mengapa harus dievaluasi, karena kita ingin melihat realisasi ataupun capaian yang sudah kita dapatkan sampai akhir tahun," sampai Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM ketika diwawancara wartawan usai rapat.

BACA JUGA:Mamang Bakso Bakar Jual Hexymer, Sasarannya Pelajar dan Mahasiswa

BACA JUGA:Santriwati Digilir Dua Remaja, Ada Perjanjian Rp 100 Ribu

Lanjut Bupati, adapun 2 OPD dimaksud yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rejang Lebong.

Kemudian selebihnya masih kurang dari 100 persen atau tidak mencapai target.

Oleh karena itu sambung Bupati, dirinya perlu mengetahui informasi detail yang melatarbelakangi realisasi PAD pada OPD bersangkutan tidak mencapai 100 persen.

"Pada intinya kami ingin tahu apa penyebabnya target PAD pada OPD itu tidak capai target, dan masing-masing OPD tadi sudah menjelaskan," katanya.

Lebih jauh Bupati menerangkan, salah satunya  pajak bumi dan bangunan (PBB), dimana problem yang tejadi pemilik lahan tidak berdomisili di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Pelajar Wik-Wik Diruang Kepala Sekolah, Pelakunya Miris..

BACA JUGA:Berawal dari Facebook, Berakhir di Ruang Kerja, Oknum Kepsek Berhasil Setubuhi Pelajar

Sehingga kesulitan dalam proses penagihan. Kemudian adanya pengalihan fungsi lahan atau pengalihan tangan kepemilikan.

Sumber: