Bupati Temui Kepala Perpustakaan RI, Ini yang Dibahas

Bupati Temui Kepala Perpustakaan RI, Ini yang Dibahas

IST/CE Bupati Lebong Kopli Ansori kunjungi Perpustakaan RI.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dalam mewujudkan gerakan literasi dan memajukan perpustakaan di Bumi Swarang Patang Stumang, nampaknya tidak main-main.

Keseriusan itu ditunjukan orang nomor satu di Kabupaten Lebong ini dengan menemui langsung Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando, Senin (20/02) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kopli Ansori menjelaskan bahwa maksud pertemuan itu adalah selain dalam rangka menjalin silaturrahim juga untuk meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan di daerah begitupun dengan literasi.

"Pada intinya kita (Pemda, red) ikut mendukung program apa yang dilakukan oleh Perpusnas RI," katanya.

BACA JUGA:TPP ASN Naik 20 Persen, Ini Syarat dari Bupati

BACA JUGA:10 Kasus DBD Serang Warga di Daerah Ini

Lebih lanjut kata Kopli, pihaknyapun akan terus berusaha untuk menyesuaikan dengan apa yang menjadi program dari Perpusnas tersebut.

Sehingga kedepannya minat baca masyarakat Lebong bisa meningkat dan sesuai dengan harapan dari Perpusnas.

"Kita terus berusaha untuk mewujudkan program nasional dan menerapkannya di kabupaten Lebong terutama memajukan Perpustakaan daerah," ucapnya.

Meski demikian lanjut Bupati, di Kabupaten Lebong sendiri untuk sarana dan prasarana (Sapras) belum mencukupi. Maka dalam kesempatan itulah pihaknya akan mengajukan proposal ke Perpusnas untuk memenuhi kebutuhan sapras yang dibutuhkan di daerah tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Alokasikan Rp 275 Juta Bantuan Rumah Ibadah, Begini Syaratnya!!

BACA JUGA:Penduduk Bertambah 1.948 Jiwa

"Kita sampaikan apa yang kita butuhkan dan apa yang tersedia di Perpusnas yang bisa diberikan," jelasnya.

Disebutkan Kopli, adapun usulan yang diajukan ke Perpusnas itu salah satunya  ialah pembangunan gedung perpustakaan daerah, karena menurutnya hingga saat ini Lebong belum memiliki gedung Perpusatakaan.

Sumber: