16 Persen Dukungan DPD Belum Terverifikasi

16 Persen Dukungan DPD Belum Terverifikasi

IST/CE Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander saat melakukan verfak dukungan calon Anggota DPD RI.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Verifikasi faktual (Verfak) terhadap dukungan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kabupaten Rejang Lebong masih terus berjalan.

Dimana hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong menyebut Verfak tersebut progresnya sudah 84 persen dari 1.823 dukungan.

"Seluruh dukungan yang disampaikan 12 calon Anggota DPD yang mendaftar di KPU Provinsi Bengkulu, khususnya di Rejang Lebong sudah kami lakukan. Namun dari dukungan tersebut, 16 persen dukungan belum berhasil kami temui saat verfak," ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander.

Terhadap dukungan yang belum berhasil ditemui tersebut, menurut Visco sudah dilaporkan kepada Liaison Officer atau LO masing-masing calon Anggota DPD RI.

BACA JUGA: 78 Lapak Pasar Nunggak Pajak Ratusan Juta

BACA JUGA: TP PKK Provinsi Salurkan Bantuan di RL

Dimana sebut Visco, pihaknya meminta kepada LO untuk mengumpulkan dukungan yang belum berhasil ditemukan dalam satu tempat yang kemudian petugas datang untuk melakukan verfak.

"Kalaupun ada dukungan yang jauh, nanti verfak akan kami lakukan dengan metode lain. Yakni dengan menggunakan video call, ataupun dengan rekaman video," sampainya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan verfak ini kata Visco terbagi dalam 5 tim. Masing-masing tim beranggotakan Komisioner KPU, Staf KPU.

Kemudian dibantu oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) masing-masing wilayah.

BACA JUGA:Peredaran Pil Hexymer Mengkhawatirkan, Sudah 7.000 Butir Disita Polisi

BACA JUGA:Dewan Sayangkan Ulah Oknum Kepsek, Mahdi: Merusak Citra Pendidikan

Sedangkan untuk pelaksanaan Verfak sendiri sesuai tahapan dilaksanakan selama 20 hari yang terhitung dari 6 Februari dan akan berakhir pada 26 Februari mendatang.

"Kami berharap pelaksanaan Verfak dapat berjalan sebagaimana mestinya, sampai berakhir tahapan Verfak tidak ada kendala yang berarti," pungkasnya. 

Sumber: