DPMPTSP: Progres MPP Baru Tahap Lelang

DPMPTSP: Progres MPP Baru Tahap Lelang

Afni Sardi--

"Target kita mudah-mudahan dengan anggaran Rp 1,4 miliar itu gerai-gerai yang ada di lantai 1 itu sudah terbentuk," ujarnya.

Masih dikatakan Afni, ada belasan hingga puluhan layanan yang nantinya akan masuk dan mengisi gerai MPP.

BACA JUGA:Ada Posyandu di Perkantoran

BACA JUGA: Polres Rejang Lebong Olahraga Bersama Forkopimda

Dipaparkannya, untuk layanan publik dibawah Pemkab Rejang Lebong mulai dari layanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan DPMPTSP.

Kemudian OPD teknis mulai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), DPUPRPKP, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan, (Distankan), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Selanjutnya, untuk layanan publik dari instansi vertikal seperti Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Polres, Kementerian Agama (Kemenag), Perusahaan Umum (Perum) Bulog, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Nama-nama OPD dan instansi tersebut besar kemungkinan bakal gabung ke MPP. Karena ini sesuai dengan amanat Menpan RB," tandasnya. 

Sumber: