Puskesmas Kelobak Pusatkan Posyandu Prima di Tebat Monok

Puskesmas Kelobak Pusatkan Posyandu Prima di Tebat Monok

NICKO/CE Aktifitas layanan di Puskesmas Kelobak.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan program pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang sedang digencarkan oleh Dinas Kesehatan Kepahiang.

Puskesmas Kelobak yang menjadi salah satu pusat pelayanan di Kabupaten Kepahiang juga sedang gencar mempersiapkan program Posyandu Prima yang nantinya akan menjadi layanan Posyandu secara prima dan terpadu di wilayah kerja Puskesmas tersebut.

Disampaikan Kepala Puskesmas Kelobak Tarmizi SKM Menyebut bahwa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di wilayah kerja Puskesmas Kelobak.

Posyandu prima akan dipusatkan di Desa Tebat Monok.

BACA JUGA:Nama Kasi Pidsus Kejari Dicatut

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab RL dan Benteng Jalin Kerjasama

Hal tersebut dikarenakan, sarana maupun SDM yang ada di Desa Tebat lebih memadai dibanding dengan desa dan kelurahan lainnya.

"Untuk penetapan Posyandu prima ini memang belum tahu pasti kapan akan mulai dilaksanakan. Hanya saja kami sudah melakukan survei terlebih dahulu terhadap lokasi yang bisa dijadikan pusat posyandu prima. Selebihnya kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Dinas Kesehatan," ujar Tarmizi.

Dijelaskannya, perbedaan Posyandu biasa dengan Posyandu Prima adalah proses pelaksanaannya.

Dimana jika posyandu biasa hanya dilaksanakan sebulan sekali.

BACA JUGA:PDAM Kumpulkan Cash Flow Rp 2 Miliar

BACA JUGA:Roni Tewas Ternyata Miliki Riwayat Gangguan Jiwa

Sedangkan pelayanan Posyandu prima akan dibuka setiap hari. Dan warga yang berada di wilayah kerja Puskesmas Kelobak juga bisa melakukan pelayanan di Posyandu prima tersebut.

"Dengan adanya Posyandu prima, tentunya kita berharap pelayanan kesehatan untuk anak dan ibu hamil serta lainnya bisa dilakukan lebih maksimal lagi. Sehingga pelayanan kesehatan yang ada bisa terus ditingkatkan sesuai dengan program-program yang ada," ucapnya.

Sumber: