Terekam CCTV, Maling Kopi Ditangkap

Terekam CCTV, Maling Kopi Ditangkap

NICKO/CE Pelaku pencurian kopi saat menjalani pemeriksaan di Polres Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Sempat viral lantaran aksi pencuriannya terekam CCTV dan di publish di media sosial.

RR (21) warga Desa Taba Santing Kecamatan Tebat Karai yang diketahui merupakan seorang residivis harus berurusan kembali oleh pihak kepolisian.

Ini lantaran diketahui RR telah melakukan pencurian kembali dan diamankan oleh Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu pada Rabu (8/3) sekira pukul 18.00 WIB dikediamannya.

Terlihat dalam rekaman video berdurasi 1 menit 41 detik yang beredar di medsos, memperlihatkan pemuda membawa kopi dengan sepeda motor keluar dari salah satu gang yang berada di kawasan Desa Permu Bawah, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Kelulusan 141 PPPK Guru Resmi Diumumkan

BACA JUGA: Soal Jalan Licin, Camat Segera Surati PT

Dengan berbekal bukti tersebutlah Tim Elang Jupi langsung bergerak dan mengamankan RR.

Pencurian kopi yang dilakukan RR itu terjadi pada Rabu (1/3) lalu sekitar pukul 04.10 WIB, dimana untuk saat ini pelaku sudah kami amankan,” ucap Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Doni Juniansyah SM didampingi Kanit Pidum Ipda Fredo Ramous, pada Kamis (9/3) kemarin.

Dikatakan kanit, dari data terhimpun dan dari informasi yang diterima pihaknya. Pelaku mencuri 60 kilogram kopi basah dan 12 kilogram kopi kering.

Serta merupakan seorang residivis yang pernah melakukan pencurian tabung gas beberapa tahun lalu.

BACA JUGA:Tidak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Minyak Goreng Masuk Siring

BACA JUGA:Kisah Nek Nurma Habiskan Masa Tua di Gubuk Reot, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

“Pelaku merupakan seorang residivis, karena pernah melakukan aksi pencurian tabung gas, dan sempat dipenjara selama 2 tahun. Dimana berdasarkan informasi yang kami terima, saat ini pelaku kembali mengulangi perbuatannya. Hanya saja kami ini pelaku melakukan pencurian kopi,” ujar kanit.

Kanit juga menjelaskan, saat ini pelaku yang sudah berhasil diamankan masih menjalankan pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: