Kisah Nek Nurma Habiskan Masa Tua di Gubuk Reot, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Kisah Nek Nurma Habiskan Masa Tua di Gubuk Reot, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

MANSUR/CE keadaan rumah yang ditempati oleh Nek Nurma (80) di masa senjanya.--

PUT, CURUPEKSPRESS.COM - Sangatlah miris keadaan rumah yang ditempati oleh Nek Nurma (80) di masa senjanya.

Pasalnya, tempat beristirahat di kala lelahnya itu sudah reot dan hampir roboh yang berdindingkan bambu pecah atau biasa disebut keribik.

Alamat Nek Nurma berada di jalan Lintas Curup Lubuk Linggau, Dusun Olos Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT ) Kabupaten Rejang Lebong.

Nek Nurma hanya tinggal qseorang diri di dalam rumah yang sudah lama tidak di renovasi lantaran terkendala biaya, jangankan untuk membangun rumah, untuk sekedar mencukupi makan sehari-hari saja masih mengandalkan belas kasihan dari tetangga sekitar.

BACA JUGA:Kolam BBI PUT 4 Tahun Terbengkalai

BACA JUGA:7 Tips Membeli Oleh-Oleh Hemat dan Efektif

Nek Nurma sebenarnya memiliki dua anak, namun kedua anaknya itu berkeluarga dan berada jauh di luar kota dengan kehidupan yang sama-sama sulit.

Di dalam rumah Nek Nurma hanya ada tiga kursi plastik yang sudah lapuk dan satu meja untuk alat dapur.

Untuk lokasi memasak, Nek Nurma terpaksa membuat dapur di teras rumah,  sedangkan untuk kamar mandi, dirinya harus ke sungai yang ada di belakang rumanya.

Ketika malam hari rumah Nek Nurma hanya diterangi dengan bola lampu pijar 5 watt yang merupakan bantuan dari tetangganya.

BACA JUGA: 7 Barang yang Harus Dibawa Ketika Ke Pantai Agar Liburan Lebih Nyaman dan Menyenangkan

BACA JUGA:Rawan Kriminalitas, Warem Dibongkar

Kondisi kesehatan Nek Nurma saat ini juga sudah renta, matanya yang sudah rabun serta pendengarannya yang sudah tuli, sehingga untuk berkomunikasi saja rasanya sulit.

Sumber: