SDN 99 RL Kekurangan RKB

SDN 99 RL Kekurangan RKB

DOK/CE Aktivitas KBM di SDN 99 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di SDN 99 Rejang Lebong saat masih mengalami banyak hambatan dalam pelaksanaannya.

Pasalnya sebanyak 4 rombel kelas di sekolah tersebut harus digabungkan dalam melaksanakan KBM setiap harinya.

Kepala SDN 99 Rejang Lebong Teguh Widodo SPd mengatakan bahwasanya sekolah yang dipimpinnya tersebut saat ini sudah mempunyai siswa sebanyak 246 orang dengan jumlah rombel sebanyak 12 kelas.

Akan tetapi sekolah tersebut saat ini hanya tersedia sebanyak 9 RKB sehingga sekolah tersebut saat ini sangat mengharapkan adanya penambahan ruangan kelas.

BACA JUGA:51 KPM di Lebong Ditetapkan Penerima BLT DD

BACA JUGA:Pupuk Mahal, Harga Sayuran Anjlok

“Ya beginilah kondisi sekolah kami sekarang, jumlah RKB nya kurang jadi belajar anak – anak tersebut terpaksa kami gabungkan, walaupun agak berisik dan suasana kelas agak sumpek, ya biarlah daripada tidak belajar,” ujar kepsek.

Dikatakan Kepsek, bahwasanya kondisi tersebut sudah lama dirasakan oleh pihaknya, akan sampai sejauh ini belum adanya tindak lanjut dari permasalahan tersebut.

“Seingat saya sudah kurang lebih lima tahun terakhir sekolah ini belum pernah mendapatkan bantuan baik perehaban ataupun pembangunan bangunan yang baru,” jelas kepsek.

Sementara itu Kepsek menyampaikan bahwa selain RKB sekolahnya tersebut juga belum mempunyai ruangan guru, uks, laboratorium komputer, bahkan sekarang ini ruangan perpustakaan sekolah tersebut masih di alih fungsikan menjadi ruangan guru,” terangnya.

BACA JUGA:BPS Rekrut 274 Petugas Sensus, Sensus Pertanian 2023

BACA JUGA: Keamanan TPS Dua Kecamatan Diperketat

Lebih jauh kepsek mengatakan bahwasanya pihaknya telah berupaya menyampaikan permasalahan yang dialami sekolah nya tersebut melalui data dapodik.

Akan tetapi sampai sejauh ini belum adanya bantuan dirasakan oleh pihaknya.

Sumber: