Libur Awal Ramadhan, 2 Madrasah Tetap Masuk

Libur Awal Ramadhan, 2 Madrasah Tetap Masuk

IST/CE Surat edaran Kemenag RL mengenai libur madrasah.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Meskipun berdasarkan surat edaran dari kementerian agama (Kemenag) Rejang Lebong Nomor : B -515/Kk.07.03.2/PP.00/03/2023 libur awal ramadhan 1444 Hijriyah, akan di mulai pada 23, 24,25.

Maret dan akan kembali masuk sekolah pada Senin 27 Maret mendatang.

Akan tetapi informasi yang berhasil di himpun CE bahwa terdata masih ada sebanyak 2 Madrasah di wilayah Kabupaten Rejang Lebong yang tetap masuk pada saat libur awal puasa tersebut.

Adapun madrasah yang dimaksud diantaranya yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong serta Madrasah Aliyah Swasta Baitul Makmur Rejang Lebong.

BACA JUGA:Dandim Pastikan TNI Netral Dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Dewan Minta THLT Dilindungi BPJS Kesehatan

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong H Lukman SAg MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rejang Lebong, Adri Hadi SAg MPd saat dikonfirmasi CE membenarkan hal tersebut.

Menurutnya masuknya kedua madrasah tersebut pada saat libur awal ramadhan dikarenakan siswa kelas XII dari masing – masing madrasah di jadwalkan melaksanakan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) yang menjadi salah satu syarat kelulusan mereka pada tahun ajaran 2022/2023 ini.

“Iya memang benar berdasarkan laporan dari MAN Rejang Lebong, dan juga MAS Baitul Makmur Rejang Lebong, pihaknya akan melaksanakan AMBK bagai siswa kelas XII nya pada Jumat dan Sabtu, 24 dan 25 Maret mendatang, jadi pada saat libur awal puasa mereka tetap masuk sekolah,” ujar Adri.

Dijelaskan bahwasannya jadwal masuk tersebut hanya berlaku untuk siswa kelas XII MAN Rejang Lebong, dan MAS Baitul Makmur Rejang Lebong karana sedang melaksanakan AMBK dan tidak berlaku untuk madrasah lainya.

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Pemkab Perketat Pengawasan Melalui Program MCP

BACA JUGA:1 Ramadan 1444 H Jatuh pada Kamis 23 Maret 2023 Besok

“Pada umumnya berdasarkan SE yang telah kami sampaikan bahwa awal masuk madrasah setelah libur awal puasa akan di mulai pada Senin (27/3) mendatang,” jelasnya.

Adri juga menyampaikan mengenai mekanisme kegiatan belajar mengajar (KBM) MadrasahKabupaten Rejang Lebong selama Ramadhan akan mengalami pengurangan jam pelajaran dimualai masuk ke kelas pada pukul 08.00 WIB.

Sumber: