Paparan Sinar Matahari Mampu Meningkatkan Suasana Hati, Kok Bisa? Yuk Simak di Bawah Ini..

Paparan Sinar Matahari Mampu Meningkatkan Suasana Hati, Kok Bisa? Yuk Simak di Bawah Ini..

ILUSTRASI/NET Pentingnya asupan matahari pagi (sumber foto by google, 08/04/23)--

Paparan sinar matahari pagi juga membantu mengatur produksi melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur dan bangun.

  • Meningkatkan kesehatan kulit

Paparan sinar matahari pagi dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Paparan sinar matahari pagi membantu memperbaiki dan memperkuat kulit dengan merangsang produksi kolagen.

Selain itu, paparan sinar matahari pagi juga dapat membantu mengurangi jerawat dan peradangan pada kulit.

Namun, perlu diingat bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan.

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dan terlalu sering dapat menyebabkan kulit terbakar, penuaan kulit dini, dan bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari paparan sinar matahari pada jam-jam tertentu yang dianggap berbahaya, yaitu antara pukul 10.00-16.00.

Dalam kesimpulan, paparan matahari pagi sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Paparan sinar matahari pagi dapat membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh, mengatur jam biologis tubuh, meningkatkan suasana hati, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Namun, perlu diingat bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan dan sebaiknya dihindari pada jam-jam tertentu yang dianggap berbahaya.

Untuk memperoleh manfaat dari paparan matahari pagi tanpa merusak kesehatan, sebaiknya berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit pada pagi hari sebelum pukul 10.00.

Selain itu, gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai dan hindari paparan sinar matahari pada jam-jam tertentu yang dianggap berbahaya.

Selain berjemur di bawah sinar matahari pagi, Anda juga dapat menambah asupan vitamin D dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D seperti ikan, kuning telur, dan susu.

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi lainnya serta melakukan olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dengan memperhatikan paparan matahari pagi dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, Anda dapat merasakan manfaat dari paparan sinar matahari pagi dan menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Sumber: