Muhammadiyah RL Sholat Id, di 6 Titik Lokasinya..

 Muhammadiyah RL Sholat Id, di 6 Titik Lokasinya..

Dok/CE Salah satu titik pelaksanaan solat Ied di Rejang Lebong tahun lalu.--

Dijelaskan Lukman bahwasanya adapun yang menjadi petugas imam pada kegiatan sholat Id tersebut diantaranya yakni, Ustad Hernedi Ma’ruf, S.IQ, M.Pd Imam di Lapangan Setia Negara, Ustad Muhammad Farhan Imam Masjid Mujahidin, Ustad Sulaiman Imam Masjid Baiturrahman, Ustad Muzazi, S.Ag yang bertugas di Masjid Pondok Pesantren Muhammadiyah Curup.

“Diperkirakan lokasi yang paling banyak dijadikan tempat pelaksanaan sholat Id tersebut yaitu Lapangan Setia Negara yang jamaahnya diperkirakan mencapai 3000 orang jamaah, dan untuk masing – masing masjid hanya sekitar 100 sampai 150 orang,” terangnya.

Sementara Itu, Lukman menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah Kabupaten Rejang Lebong atau pun masyarakat lainnya yang berkeyakinan sama untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri pada hari Jumat 21 April 2023 dengan mendatangi lokasi lokasi yang telah ditetapkan tersebut.

Terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri yang berkemungkinan tidak sama dengan yang ditetapkan oleh pemerintah, Lukman mengatakan bahwa pada hari Jumat tersebut warga Muhammadiyah Rejang Lebong disarankan untuk tidak melaksanakan open house.

“Mari sambut idul fitri 1444H, dengan hati yang suci bersih, semangat yang tinggi dan perbanyak silaturrahmi, taqobbalallahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya.

 

Sumber: