Volume Pemudik Capai Ribuan Kendaraan, Dominan Pemudik yang Melintas Berasal dari Luar Daerah

Volume Pemudik Capai Ribuan Kendaraan, Dominan Pemudik yang Melintas Berasal dari Luar Daerah

IST/CE Kawasan di segitiga perlintasan Pasar Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini jumlah kendaraan pemudik yang melintas di Kawasan Kepahiang perharinya jauh meningkat drastis.

Dimana dari pantauan yang dilakukan, perharinya jumlah kendaraan yang lewat, baik itu R4 maupun R2 jumlahnya mencapai ribuan.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Lantas Iptu Bole Susanja MSi mengatakan, banyaknya peningkatan volume kendaraan yang terjadi dikawasan segitiga perlintasan Pasar Kepahiang didominasi oleh pemudik yang berasal dari luar daerah.

Dimana tercatat tak kurang dari 1500 kendaraan roda empat melintasi kawasan Posyan Pasar Kepahiang sejak beberapa hari sebelum memasuki lebaran kemarin.

“Memang dibanding tahun sebelumnya, jumlah pemudik yang melintas kawasan Kepahiang ini jauh meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya. Sehingga wajar saja selama mudik lebaran kemarin, jalanan Kepahiang dipenuhi oleh pengendara,” ujarnya.

Kasat menjelaskan, para pemudik yang melintasi kawasan Kepahiang berasal dari Jabodetabek dan sekitaran pulau jawa.

Sehingga tampak jelas para pengemudi yang memadati jalan lintas Kepahiang didominasi oleh kendaraan R4.

“Jika dilihat dari nomor polisi (nopol) nya, memang para pengemudi yang melintas adalah pengendara dari pulau jawa,” ungkapnya.

Adapun penyebab ramainya lalu lintas di tahun ini tambah kasat, dikarenakan saat ini tidak ada batasan maupun larangan lagi untuk melaksanakan mudik lebaran pasca melandai nya covid-19 lalu.

“Karena tidak ada batasan lagi terhadap keberadaan covid-19, wajar saja jika pemudik sangat rami di tahun ini,” singkatnya. 

Sumber: