Pastikan Keamanan Libur Lebaran, Wakapolda Cek Objek Wisata Rejang Lebong

Pastikan Keamanan Libur Lebaran, Wakapolda Cek Objek Wisata Rejang Lebong

IST/CE Wakapolda Bengkulu di dampingi Kapolres saat meninjau sejumlah objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bengkulu, Brigjen Pol Drs Umar MSi melakukan pengecekan sejumlah objek wisata di Rejang Lebong.

Pengecekan tersebut guna memastikan keamanan pada libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Informasi terhimpun CE, sebanyak 3 objek wisata dilakukan pengecekan oleh Wakapolda.

Diantaranya wisata Tebing Suban, Pemandian Suban Air Panas dan Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

Adapun pengecekan yang dilakukan Wakapolda ini sekaligus kunjungan kerja ke Kabupaten Rejang Lebong Selasa (25/4).

Dalam kesempatan itu, Wakapolda didampingi Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK beserta PJU Polda maupun Polres Rejang Lebong.

“Hari ini (kemarin, red) melakukan pengecekan langsung sejumlah objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana dari pengecekan yang dilakukan, suasana Kamtibmas di tempat-tempat wisata berjalan sebagaimana mestinya, terpantau aman dan masyarakat bisa dengan nyaman menikmati objek wisata tanpa adanya gangguan,” ujar Wakapolda.

Menurut Wakapolda, situasi Kamtibmas kondusif ini dibuktikan dengan tidak adanya kejadian.

Baik di tempat wisata maupun arus lalu lintas di depan tempat-tempat wisata tidak ada kemacetan yang berarti.

Dimana sebut Wakapolda juga, hal tersebut juga tidak terlepas dari petugas gabungan yang ditempatkan di posyan-posyan tempat wisata yang ikut mengatur lalu lintas.

“Dan Kami berharap situasi seperti ini juga dapat terus berjalan dengan baik, bahkan hingga berakhirnya Ops Ketupat Nala pada 1 Mei mendatang,” sampainya.

Dalam kesempatan itu juga, Wakapolda mengimbau kepada pengunjung objek wisata untuk memperhatikan barang bawaan dan menjaga anak-anaknya.

Hal ini guna menghindari adanya kejahatan di tempat-tempat wisata dan juga agar anak yang dibawa tidak hilang maupun menjadi korban tenggelam terutama di tempat-tempat pemandian.

“Meskipun ada petugas yang ikut berjaga, namun kami tetap mengimbau kepada pengunjung tetap waspada dan memperhatikan keselamatan anak-anaknya,” tandasnya.

Sumber: