Lebong Ramai Pengantin Baru..160 Pasangan Menikah. Mei Ini Diprediksi Meningkat

Lebong Ramai Pengantin Baru..160 Pasangan Menikah. Mei Ini Diprediksi Meningkat

ILUSTRASI/NET Pernikahan--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten LEBONG, mencatat setidaknya ada 160 pasangan menikah dalam tempo 4 bulan saja.

Ini berdasarkan laporan dari 12 KUA di Kabupaten Lebong.

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi S Ag MH melalui Kasi Binmas Islam, Malvinas RBNS, SIP M Pd mengatakan jumlah yang berhasil didata pihaknya tersebut diakui terjadi penurunan dalam dua bulan terakhir, seperti pada bulan Maret peritiwa nikah hanya sebanyak 29 pasang, April 29 pasang.

BACA JUGA:

“Terbanyak itu pada bulan Januari peristiwa nikah mencapai 46 pasang dan Februari 56 pasang,” katanya.

Menurut Malvinas, turunnya angka peristiwa nikah ini karena memang masyarakat lebih banyak memilih untuk menunda menikahkan anak mereka saat ingin memasuki bulan puasa.

Akan tetapi pihaknya memprediksi pada bulan Ini atau pasca lebaran idul Fitri jumlah peristiwa meningkat.

BACA JUGA:

“Terbukti sudah ada 10 laporan pernikahan yang terjadi pasca satu minggu sesudah lebaran,” ucapnya.

Lebih jauh, ia memprediksi jumlah peristiwa pernikahan ini akan terus terjadi peningkatan setiap harinya, mengingat momen seperti ini masih suasana bulan Syawal.

“Kami perkirakan peristiwa nikah di bulan Mei ini akan meningkat drastis, itu juga menyusul sudah banyaknya calon pasutri yang sudah mendaftar menikah di kantor KUA,” sampainya.

BACA JUGA:

Kendati demikian pihaknya mengimbau agar para catin yang sudah mendaftar, hendaknya mengikuti penasihatan perkawinan di KUA dengan baik sebelum menjadi pasutri yang sah.

Sumber: