80 Guru RA dan Madrasah Ikuti Bimtek IKM

 80 Guru RA dan Madrasah Ikuti Bimtek IKM

Aziz/CE Kegiatan Bimtek IKM yang dilaksanakan di MAN Rejang Lebong.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 80 orang guru RA dan Madrasah se Kabupaten Rejang Lebong mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong pada Senin (15/5) kemarin, hingga Selasa (16/5) hari ini.

BACA JUGA:

Dikatakan Wakil Ketua PGRI Cabang Kemenag Rejang Lebong Yuhmir MPdI bahwasanya dalam kegiatan tersebut pihaknya mengharapkan seluruh RA MI, MTs, dan MA di Kabupaten Rejang Lebong bisa mulai menerapkan kurikulum merdeka dalam proses pembelajaran.

“Yang pastinya berdasarkan ketetapan dan peraturan pemerintah, maka di targetkan hingga tahun 2024 mendatang, semua RA dan Madrasah sudah menerapkan kurikulum merdeka secara merata,” ujar Yuhmir.

BACA JUGA:

Dijelaskan oleh Yuhmir bahwasanya sejauh ini sudah ada sebanyak beberapa yang sudah menerapkan IKM di Kabupaten Rejang Lebong adapun madrasah tersebut yakni MAN Rejang Lebong, MTs Muhammadiyah, MIN 1 Rejang Lebong, RA Ummatan Wahidah yang sudah menjadi madrasah percontohan dalam menerapkan kurikulum merdeka.

“Harapan Kami dilaksanakan Bimbingan Teknis Ini masing – masing madrasah bisa memahami apa yang itu kurikulum merdeka, serta bisa menerapkannya secara merata hingga tahun 2024 mendatang,” terangnya.

BACA JUGA:

Sumber: