Sekre Baru.. Pemkab Resmikan Sekretariat KORPRI Rejang Lebong

Sekre Baru.. Pemkab Resmikan Sekretariat KORPRI Rejang Lebong

IST/CE Peresmian Aula Sekretariat KORPRI Rejang Lebong, Rabu kemarin.--

CURUP, CURUPEKPRESS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong baru saja meresmikan Aula Sekretariat Korps Pegawai Republik (KORPRI) di Lantai 4 Gedung Pemkab Rejang Lebong, Rabu (17/5) kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong menuturkan, KORPRI merupakan satu-satunya organisasi profesi bagi ASN.

Organisasi tersebut, semula menjadi bagian dari struktur birokrasi, namun kini telah tegak secara mandiri.

“Eksistensinya bukan ditentukan daru kebijakan pemerintah, melainkan sangat bergantung pada solidaritas dan kreativitas pengurus yang ada di dalamnya,” kata Sekda.

BACA JUGA:

Dengan telah diresmikannya Sekretariat KORPRI ini, diharapkan menjadi salah satu pendorong, khususnya bagi dewan pengurus dan keluarga besar KORPRI Rejang Lebong untuk semakin meningkatkan profesionalisme, kejujuran, dedikasi dan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Profesional artinya mampu menguasai bidang tugas masing-masing dengan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, netral, sedangkan sejahtera dalam arti mampu menyelenggarakan program umum dan kegiatan yang strategis bagi KORPRI, yang bertumpu pada kesejahteraan anggota dan keluarganya” terang Sekda.

Selain itu diharapkan juga kepada dewan pengurus KORPRI ke depannya dapat terus menjadikan organisasi ini lebih eksis dan mandiri.

BACA JUGA:

“Semoga dengan sudah beroperasi sekretariat ini, pelayanan kepada anggota dan masyarakat menjadi lebih baik,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, KORPRI mengundang sekaligus memberikan penghargaan kepada salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, Afni Sardi (jabatan terakhir Kepala DPMPTSP) Rejang Lebong yang belum lama ini habis masa purna tugas alias pensiun.

“Di kesempatan ini kami juga mengundang dan ada semacam penghargaan berupa souvenir dari KORPRI kepada ASN bersangkutan Pak Afni,” tuturnya.

Lanjut dia, penghargaan tersebut diberikan tentu sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada ASN bersangkutan dan sebagai kenang-kenangan dari KORPRI Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Sumber: