Seru... Lomba Balita Sehat, Ramaikan HUT Curup

Seru... Lomba Balita Sehat, Ramaikan HUT Curup

IST/CE Lomba Balita Sehat yang terlaksana di Rumah Dinas Bupati, Kamis kemarin.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Ramaikan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-143 tahun 2023, Gabungan Organisasi Balita (GOW) menggelar Lomba Balita Sehat tingkat kabupaten yang bertemakan “Ciptakan Balita Rejang Lebong Bebas Stunting”.

Ketua GOW Rejang Lebong, Indah Tri Wahyuni Hendra AMd yang membuka kegiatan Lomba Balita Sehat itu menyampaikan, balita adalah anak yang berumur 0-59 bulan dimana anak mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat.

“Saya atas nama Ketua GOW Kabupaten Rejang Lebong menyambut baik terselenggaranya Lomba Balita Sehat tingkat kabupaten ini,” jelasnya.

Menurut Indah, masa balita merupakan periode emas dalam pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi di masa yang akan datang.

BACA JUGA:

Kemudian asupan nutrisi yang memiliki gizi tinggi dan baik sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan buat hati selama 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).

“Sehingga di masa emas itu, asupan gizi, nutrisi dan vitamin yang masuk ke tubuh anak harus terpenuhi dengan baik, khususnya di 1.000 haru pertama kelahiran sang anak. Ini supaya tumbuh kembang anak jadi sehat,” tuturnya.

Diterangkannya, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan peran orang tua memantau kesehatan balita di posyandu secara berkala.

Sehingga anak tumbuh dan berkembang secara optimal dan baik, serta terciptanya balita Rejang Lebong bebas Stunting.

BACA JUGA:

“Ini juga merupakan bagian daripada upaya penurunan stunting yang ada di daerah kita,” ujarnya.

Indah juga mengatakan, Lomba Balita Sehat tingkat kabupaten ini diikuti oleh 21 puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Terdiri dari 2 kategori yaitu pertama balita usia 6 sampai 23 bulan dan yang kedua balita usia 24 sampai 59 bulan.

Tampak hadir dalam Lomba Balita Sehat tingkat kabupaten, diantaranya Ketua GOW Rejang Lebong Indah Tri Wahyuni Hendra AMd, Ketua Darma wanita (DW) Ermawani Yusran SE, Plt Kepala Dinas Dinkes Rejang Lebong Rephi Meido Satria, SKM, camat dan puskesmas.

BACA JUGA:

Sumber: