Waduh!! Tiga Tahun Dibiarkan Rusak, Jalan Penghubung 4 Desa Butuh Perbaikan

Waduh!! Tiga Tahun Dibiarkan Rusak, Jalan Penghubung 4 Desa Butuh Perbaikan

NICKO/CE Kondisi jalan yang rusak.--

UJAN MAS, CURUPEKPRESS.COM – Setelah 3 tahun lamanya jalan penghubung 4 desa di Kecamatan UJAN MAS, yakni Desa Cugung Lalang, Air Hitam, Suro Bali, dan Tanjuang Alam dibiarkan rusak.

Masyarakat Ujan Mas mulai mengeluhkan dan meminta perhatian pemerintah, agar jalan provinsi penghubung 4 desa yang ada di Kecamatan Ujan Mas bisa segera diperbaiki.

Karena tampak jelas, kondisi badan jalan itu saat ini banyak lubang besar dengan genangan air yang menghiasi jalan.

Kepala Desa Cugung Lalang Edi Santoso mengatakan, sebelumnya jalan yang rusak itu sempat diukur untuk diperbaiki dengan ditambah ketinggiannya agar tidak terjadi genangan air.

Namun sampai saat ini, perbaikan jalan itu belum juga direalisasikan oleh Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:

Untuk itulah dirinya memohon, agar perbaikan jalan tersebut bisa segera ditindaklanjuti kembali.

“Dengan kondisi banyaknya lubang dijalan itu, setiap hujan pasti selalu digenangi oleh air dan menyebabkan becek. Selain itu karena jalannya berdekatanm dengan sungai musi, setiap hujan lebat seharian jalan akan tergenang dan tidak dapat dilalui,” ucapnya.

Edi juga menjelaskan, jalan itu merupakan satu-satunya akses jalan yang bisa dilalui masyarakat pada 3 desa tetangga untuk membawa hasil taninya ke pasar.

Selain itu, jalan itu juga digunakan untuk anak-anak di desa setempat yang hendak bersekolah. Sehingga memang keberadaan jalan itu sangat penting dan vital bagi masyarakat di 4 desa.

“Kami harap pemerintah dapat melihat langsung kondisi jalannya. Karena sudah saatnya, pemerintah memperhatikan perbaikan pada jalan itu. Agar dapat memberikan kemudahan kepada kami para petani, dan juga anak-anak kami untuk beraktifitas,” sampainya.

BACA JUGA:

Sementara itu disampaikan Riswandi (45) yang merupakan salah seorang warga setempat.

Fasilitas jalan merupakan salah satu hal yang seharusnya menjadi prioritas di tengah-tengah aktifitas masyarakat. Sehingga dirinya mengharapkan, agar jalan itu segera diperbaiki dan direhab. Karena menurutnya, jika dibiarkan saja lama kelamaan jalan itu semakin rusak parah dan tergerus oleh air.

Sumber: