Daging Beku Bulog 4 Ton Segera Masuk, Simak Stok Pangan Lainnya..

 Daging Beku Bulog 4 Ton Segera Masuk, Simak Stok Pangan Lainnya..

ILUSTRASI/NET Daging Beku Bulog--

CURUP, CURUPEKPRESS.COM – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kabupaten Rejang Lebong menyebut, bahwa daging beku alias daging kerbau India sebanyak 4 ton akan segera masuk ke Gudang Bulog Rejang Lebong dalam waktu dekat ini.

“Tidak lama lagi daging beku sebanyak 4 ton akan segera masuk ke daerah kita,” kata Kepala Cabang (Kacab) Bulog Kabupaten Rejang Lebong, Ir Guslindawati, Rabu kemarin.

Ia menuturkan, di mana saat ini stok daging beku di Gudang Bulog sedang dalam kondisi kosong dan habis pasca Hari Raya Idul Fitri lalu.

“Karena banyaknya permintaan masyarakat saat jelang lebaran kemarin,” ujarnya.

Sementara itu dirinya juga menerangkan, adapun stok pangan di Bulog saat ini untuk beras PSO tersedia sebanyak 369 ton, beras komersil sebanyak 22 ton, terigu sebanyak 3,2 ton, gula sebanyak 1 ton dan minyak goreng (Migor) sebanyak 6,9 ton.

BACA JUGA:

“Untuk stok yang ada tersebut kami pastikan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di 3 kabupaten yang ada di bawah Perum Bulog Rejang Lebong,” tuturnya.

Selain itu, kata Guslinda, ada sejumlah stok pangan lain yang juga akan segera masuk ke Rejang Lebong antara lain beras PSO sebanyak 600 ton, Minyakita sebanyak 40.008 liter dan daging beku sebanyak 4 ton.

“Jadi selain daging beku, kita juga sebelumnya sudah mengusulkan stok penambahan baru untuk beras PSO dan minyak goreng,” bebernya.

Guslinda menambahkan, seandainya pun nanti stok atau ketersediaan pangan di Gudang Bulog mulai menipis pihaknya akan kembali mengusulkan ke Bulog Pusat agar menyalurkan stok tambahan. Yang tujuannya tidak lain untuk menjaga kestabilan pangan di 3 kabupaten. 

BACA JUGA:

Sumber: