Waduh! Datangi DPRD, 160 THL RSUD Belum Digaji Dari Januari

Waduh! Datangi DPRD, 160 THL RSUD Belum Digaji Dari Januari

NICKO/CE THL RSUD Kepahiang saat mendatangi Kantor DPRD Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Lantaran gaji 160 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KEPAHIANG belum dibayar sejak awal bulan Januari 2023 lalu.

Puluhan THL yang mewakili 160 THL lainnya, pada Senin (29/5) kemarin mendatangi gedung DPRD Kepahiang untuk meminta aspirasi.

Dimana pada aspirasi yang dilakukan, para THL RSUD itu menuntut honornya agar bisa dianggarkan oleh pihak DPRD, dan meminta SK kerjanya dari awal Januari lalu.

Karena sejak awal tahun, para THL ini bekerja setiap hari tanpa adanya kejelasan dari pihak RSUD.

“Kami hanya meminta agar gaji kami ini bisa diberikan sebagaimana mestinya. Karena sejak awal Januari lalu, kami bekerja tanpa adanya gaji dari pihak RSUD. Sedangkan pihak RSUD selalu beralasan, pihak DPRD tidak menganggarkan gaji untuk para THL RSUD,” ujar juru bicara THL RSUD, Ferdi Andica kepada CE.

BACA JUGA:

Dikatakan pihaknya sangat kecewa dengan tidak adanya anggaran yang dianggarkan untuk para THL.

Sementara untuk instansi lain sudah dianggarkan pemberian gaji para THL dan TKS nya.

“Jujur kami kecewa dengan sikap tidak adil yang dilakukan kepada kami ini. Untuk itu kami meminta, agar gaji kami bisa segera dikeluarkan. Karena kami juga punya anak isteri yang ingin dihidupi,” sampainya.

Ferdi juga menegaskan, pihaknya akan menunggu sampai nanti keputusan dari pihak DPRD terkait dengan pemberian gaji yang ada.

Baik itu menunggu pada APBDP nanti, ataupun pada penganggaran lainnya di tahun ini.

“Kami ingin gaji kami bisa diberikan full 12 bulan nantinya. Karena kami sudah menjalan kerja kami selama 5 bulan ke belakang,” ungkapnya.

Sementara itu dikatakan Direktur RSUD Kepahiang dr Febi Nursanda mengatakan, memang untuk tahun 2023 ini tidak ada anggaran untuk para THL maupun TKS.

BACA JUGA:

Sumber: