Hingga Saat Ini Nasib THL Belum Ada Kejelasan!

Hingga Saat Ini Nasib THL Belum Ada Kejelasan!

ILUSTRASI/NET Tenaga honorer--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah dikabarkan bahwa Tenaga Harian Lepas (THL) akan dihapuskan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI pada 28 November 2023 mendatang.

Nampaknya sampai saat ini nasib THL ataupun honorer belum ada kejelasan dan masih dilema.

Pasalnya setelah dikabarkan sempat ingin dihapus itu, beberapa waktu lalu dikabarkan penghapusan THL dibatalkan.

BACA JUGA:Antisipasi Penimbunan Gas, Polres Kepahiang Lakukan Pengawasan tiap Pangkalan!

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Penukaran Uang Ramai Diserbu!

Namun baru-baru ini kembali mencuat, bahwa penghapusan THL tetap akan dilakukan guna meniadakan test Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menggantikannya dengan PPPK.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang Ardiansyah SH MH, jika putusan itu memang belum bisa dipastikan dan ditebak.

Mengingat sampai saat ini, Pemerintah Pusat masih mencari formulasi yang cocok berkenaan dengan wacana penghapusan tenaga honorer yang akan dilakukan.

BACA JUGA:Haduh, 9 Desa Tidak Gajian Sebelum Lebaran, Ini Sebabnya..

BACA JUGA:Ini 10 Pemenang THR Bank Bengkulu Curup

Salah satunya tampak jelas dengan upaya pemetaan tenaga honorer yang dilakukan pihak Kemenpan RB RI pada akhir tahun 2022 lalu.

“Sampai saat ini belum bisa kita pastikan apakah wacana penghapusan THL itu nanti tetap akan dilakukan. Karena keputusannya sampai saat ini, belum bisa difinalkan. Terlebih lagi sejauh ini Kemenpan RB juga masih mencari formulasi yang cocok untuk mencari solusi jika THL benar dihapuskan. Untuk itu kita tunggu saja informasi lebih lanjutnya,” sampai Kaban.

BACA JUGA:ASN di Kepahiang Dilarang Gunakan Mobnas ke Luar Provinsi

BACA JUGA:Dibiarkan Rusak Hingga Menahun, Akhirnya Jalan Abu Hanifah Diperbaiki

Sumber: