Sebelum Pradiklat, 38 Paskibraka Digembleng 2 Pekan

Sebelum Pradiklat, 38 Paskibraka Digembleng 2 Pekan

Dok/CE Calon Paskibraka Kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKPRESS.COM  – Setelah diumumkan sebanyak 38 Capaskibraka tingkat kabupaten yang berhasil lolos, diketahui terdiri dari 19 orang putra dan 19 orang putri dipastikan seluruhnya akan di gembleng untuk menjalani latihan ekstra selama 2 minggu kedepan.

Latihan itu untuk menghadapi pelaksanaan pra pendidikan dan pelatihan (diklat).

Hal ini disampaikan Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan S Sos M Si.

“Untuk pra diklat sampai ke diklat waktunya selama 2 minggu. Selama mengikuti pemusatan latihan ini nantinya setiap Capaskibra akan dilatih oleh anggota TNI, polisi hingga PPI (Purna Paskibraka Indonesia, red) Kabupaten Lebong,” kata Riki.

Lebih jauh disampaikan Riki, bahwa hasil seleksi Capaskibra tingkat kabupaten sebelumnya sudah mereka sampaikan kepada masing-masing pihak sekolah tingkat SMA/SMK dan MA sederajat.

BACA JUGA:

Dari jumlah itu juga pihaknya sudah menyiapkan 8 orang cadangan, 4 putra dan 4 putri.

“Disiapkan Cadangan tersebut unuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Misalnya ada yang mengundurkan diri, sakit atau hal lainnya, yang cadangan ini nantinya akan menggantikannya,” jelasnya.

Dengan demikian ia berharap kepada 38 Capaskibaraka mulai saat ini bisa menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi pemusatan latihan.

Ia berpesan agar mereka bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan rajin olah raga dan makan yang teratur.

“Kita berharap 38 Capaskibaraka tingkat kabupaten yang terpilih agar tetap menjaga kebugaran fisik sebagai persiapan menghadapi diklat mendatang,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: